blank
Flavio Beck Junior/dok

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Gelandang PSIS Semarang asal Brasil, Flavio Beck Junior, memantau perkembangan wabah corona melalui berbagai laman berita. Saat ini dia berada di Kroasia untuk menunggui anaknya yang operasi kaki. Flavio meninggalkan Indonesis pada 14 Maret.

”Situasi dan kondisi Kroasia tak jauh berbeda dari Indonesia. Sangat banyak yang terkena virus corona. Semoga keadaan cepat membaik dan kompetisi di Indonesia segera jalan lagi,” tutur Flavio Beck, kemarin.

Dia menjelaskan penjagaan keamanan di Kroasia sangat ketat. Tentara ada di mana-mana. Semua tak bisa keluar dengan bebas. Pemain 33 tahun itu beruntung bisa pergi ke negara pecahan Serbia ini sebelum semua akses masuk ditutup.

”Saya juga mendengar Indonesia menutup semua penerbangan dari luar negeri. Beruntung libur latihan diperpanjang dan semoga keadaan membaik. Saya berharap bisa kembali ke Indonesia secepatnya. Saya berlatih sendiri di sini, seperti yang diprogramkan pelatih,” paparnya. Mantan gelandang Semen Padang itu lebih banyak meluangkan waktu bersama sang istri Ivana Beck, serta dua buah hatinya.

Dia menjaga kondisi dengan berlari dan sedikit melakukan teknik di halaman rumahnya. Flavio juga melakukan treadmill untuk menjaga berat badan. ”Saya sering berkomunikasi dengan Coach Dragan (Djukanovic). Dia juga sering menanyakan bagaimana keadaan keluarga saya. Kami semua baik-baik,” jelasnya. (rr)