blank
Pengurus PMI Kota Magelang Agus Sujito membagikan hand sanitizer kepada pedagang, (Bag Prokompim Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID)– Mencegah penyebaran Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang   membagikan antiseptik atau hand sanitizer kepada pedagang dan pengunjung Pasar Rejowinangun.

Aktivitas di pasar terbesar di Kota Magelang tetap ramai meski tidak seramai biasanya, karena banyak warga memilih berdiam di rumah.

Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono mengatakan, setidaknya pembagian ini memberikan rasa nyaman kepada para pedagang dan pengunjung, agar mereka selalu berperilaku hidup bersih dan sehat termasuk di lingkungan pasar.

‘’Sebanyak 500 botol yang dibagikan. Mereka bisa membawa pulang dan bisa dibawa ke mana saja termasuk di pasar ketika berjualan,’’ tuturnya.

Pembagian itu dilakukan Tugono selaku Bidang penanggulangan Bencana dibantu Agus Sujito pengurus PMI Kota Magelang, Komandan Posko A Solihin dan Komandan Relawan Guruh Setyawan. Bantuan antiseptik diterima Catur Budi Fajar Sumarmo, Kepala Disperindag Kota Magelang.

‘’Yang terpenting adalah kemandirian dan kepedulian masyarakat untuk tetap waspada, dan selau menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Ini akan menjadi gerakan kesadaran masyarakat sebagai antisipasi penyebaran Covid-19,’’ ungkap  Sumartono, kemarin. (pro)

Editor : Doddy Ardjono