blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Unissula mengadakan langkah antisipasi wabah virus Corona dengan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan kampus yang dilakukan oleh tim task force pencegahan Covid-19 dibantu relawan mahasiswa.

Ketua tim task force pencegahan Covid-19 Unissula, Abdur Rosyid SFarm Apt MSc menyampaikan bahwa penyemprotan cairan disinfektan akan dilaksanakan dalam tiga tahap dimulai hari ini (27/3).

“Hari ini seluruh ruangan fakultas mulai dari ruang kelas, lift, kamar mandi, ruang adminstrasi, laboratorium dan lain sebagainya disemprot disinfektan.”

”Penyemprotan ini akan berlangsung tidak hanya sekali saja tapi kita akan mengulangnya lagi sampai tiga kali, Hari ini yang pertama besok yang kedua pada tanggal 31 Maret dan yang ketiga tanggal 4 April,” ujarnya.

 

Selain melakukan penyemprotan desinfektan upaya Unissula untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus di antaranya memperbanyak ketersediaan wastafel untuk tempat cuci tangan, mengedukasi civitas akademika Unissula terkait penanganan Covid-19 mulai dari pembuatan prosedur cara masuk kampus dan juga pembuatan himbauan melalui banner, videotron dan juga spanduk.

Rektor Unissula, Ir Prabowo Setiyawan MT PhD mengungkapkan selain upaya pencegahan Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan dan edukasi, juga mengimbau untuk meningkatkan kehambaan kepada Allah SWT serta meningkatkan kualitas ibadah kita dengan memperbanyak doa dan istigfar agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

(Suarabaru.id)