blank
Penyerahan bantuan kacamatan pelindung diri dari DPC PDI P Jepara kepada Kepala DKK Jepara

JEPARA (SUARABARU.Id) –  PDI P Jepara telah menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri). berupa kacamata pelindung. Peralatan   ini sangat diperlukan oleh para petugas kesehatan di Jepara.

Penyerahan bantuan dilakukan  oleh Ketua DPC PDI P Jepara, Andang Wahyu Triyanto, SE, MM dan anggota Fraksi PDI P Jepara, Saiful Abidin, Kamis (26/3/2020) di Kantor DKK Jepara.

Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk keterlibatan PDI P dalam penangggulangan Covid-19. “Sejauh ini kami telah menyalurkan kacamata pelindung diri ke beberapa pihak sampai 600 buah.

Selain itu pihaknya juga menginisiasi kegiatan masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hands sanitizer secara gratis seperti  yang dilaksanakan di Desa Troso, secara menyeluruh,” ujar Saiful Abidin.

Dalam kesempatan tersebut, Andang Wahyu Triyanto meminta kepada Pemerintah Kabupaten dan Satgas agar masalah virus covid –  19 ini tidak ditanggapi dengan setengah-setengah.

“Harapan kami Pemerintah Kabupaten, Satgas Penanggulangan Covid-19 bersama OPD  dapat segera bekerja cepat, terkoordinir dan padu    karena kita berkejaran dengan penyebaran virus yang sangat cepat,” ujarnya.  Kasus pandemik ini menurutnya mempertaruhkan nasib bangsa dan negara dalam penanganannya.

”Karena itu, kesadaran mengenai hal ini harus kita tumbuhkan bersama-sama kesemua lapisan masyarakat. Kita menunggu program yang kongkrit dari pemerintah kabupaten,” papar Andang Wahyu Triyanto yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

“Kami mengajak semua pihak untuk bergerak menanggulangi covid – 19  juga . Juga teman-teman parpol lain tidak terkecuali, pejabat pemerintah dan semua lapisan masyarakat untuk mengambil peran masing-masing untuk mengatasi virus ini,” tegas Andang Wahyu Triyanto.

Pada kesempatan tersebut Andang Wahyu Triyanto juga sempat berdiskusi dengan Kepala DKK Jepara, Mudrikatun terkait dengan penanganan covid-19 yang menyebar keberbagai daerah termasuk Jepara.

“ Harapan kami Satgas bersama OPD dapat segera bekerja keras karena kita berkejaran dengan penyebaran virus yang sangat cepat,” ujarnya

Hadi Priyanto