Bagikan

SEMARANG(SUARABARU.ID) – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) dan UKM Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (fokmi ) Universitas Semarang (USM) melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di seluruh Gedung T fakultas Psikologi pada Kamis (26/03).

Kegiatan penyemprotan itu untuk dalam rangka untuk menyeterilkan lingkungan kampus dari wabah Covid-19 mulai dari setiap fakultas psikologi, masjid, dan fasilitas yang dimiliki kampus.

Sebelumnya, para pengurus KSR ini ditraining oleh PMI kota Semarang tentang bagaiamana meracik cairan disinfektan dan tata cara penyemprotannya. Selain itu bahan-bahan yang dipakai ramuan sesuai standar yang dilatih dari PMI adalah bayclin, wipol dan beberapa pewangi yang ada.

Menurut pembina KSR USM Saiful Hadi MKom mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial dari UKM KSR dan Fokmi untuk mencegah covid-19 di lingkungan kampus karena penyebaran virus sudah begitu masif terutama di Kota Semarang, hal itu menjadi perhatian kita semua untuk melakukan langkah antisipatif dengan menyemprot cairan disinfektan.

“Dengan penyemprotan ini semoga kedepan tidak hanya di fakultas saja, bisa ke unit kegiatan mahasiswa, masyarakat umum, sekolah-sekolah, masjid dan yang membutuhkan, sehingga tanpa mengeluarkan biaya yang besar, tapi bisa berkontribusi dalam mencegah penyebaran covid-19” unkap Saiful.

Lebih lanjut Saiful menghimbau para mahasiswa tetap stay di rumah, ikuti arahan dari pemerintah dan dosen untuk kuliah online dari rumah, jangan kemana-mana, kecuali darurat. jaga kesehatan, makanan yang sehat, olahraga dan berjemur sehingga bisa mencegah penyebaran covid-19.

Sementara itu, menurut anggota KSR USM Muhammad Aminuddin menuturkan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk himbauan pemerintah untuk melakukan penyemprotan di lingkungan kampus sebagai langkah pencegahan covid-19

“Sebagai salah satu pencegahan terhadap covid-19,kita bersama-sama menjaga kesehatan diri masing-masing, kekebalan tubuh, selain itu juga untuk mengikuti himbauan dari pemerintah dan tetap di rumah,”jelasnya.

Selain penyemrotan disinfektan, USM juga menyediakan westafel portable, hand shop dan hand sanitizer di setiap pintu masuk gedung di area kampus.

USM-Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here