Bagikan
Almarhum Ibu Sudjiatmi meninggal dalam usia 77 tahun. Foto: Ist

JAKARTA  (SUARABARU.ID) – Presiden Joko Widodo langsung terbang ke Solo, setelah mendengar kabar tentang meninggalnya ibunda, Sudjiatmi Notomihardjo dalam usia 77 tahun. Hal itu disampaikan Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmuddin, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, menyatakan.

“Saat ini Presiden Jokowi telah tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB. Informasi lebih lanjut terkait wafatnya Ibunda Presiden akan disampaikan kemudian,” katanya.

Ibunda Jokowi, Hj Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB. Sudjiatmi adalah perempuan kelahiran Boyolali15 Februari 1943 dan meninggal di Solo25 Maret 2020 pada umur 77 tahun)[1] adalah ibu dari Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo. Bersama suaminya, Widjiatno Notomihardjo, adalah pedagang kayu dari Solo.

Presiden Joko Widodo bersama ibundanya Sudjiatmi Notomihardjo. Foto: Is

Sebuah stasiun televisi swasta mengabarkan, Presiden Joko Widodo sudah sampai rumah duka Tampak di rumah duka ada Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM dalam wawancara dengan televisi menyebutkan, Ibu Sudjiatmi meninggal setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit. “Tetapi dipastikan beliau meninggal bukan karena penyakit corona,” kata Teten Masduki.

Juru bicara kepresidenan Fajrul Rachman mengatakan, sampai berita ini diturunkan belum ada penjelasan dari keluarga, kapan dan di mana almahum akan dimakamkan.

Sedangkan Menteri Kominfo Johny G Plate menyatakan, hanya dua menteri yang berangkat ke Solo, yaitu Menseskab Pramono Anung dan dan Mensesneg Pratikno. Sementara menteri lain tetap menjalankan tugasnya msing-masing.

Wied-trs

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here