blank
Drs H Muhammad Albar MM, Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPC PKB Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Wakil Ketua DPRD Wonosobo Drs H Muhammad Albar MM meminta warga tenang, sabar, banyak berdoa dan tidak panik dalam menghadapi bahaya penyebaran virus Corona.

“Saya berharap warga mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap waspada. Selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), cuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan massa di ruang publik,” katanya, Sabtu (21/3).

Selain ikhtiar lahiriah, tambahnya, usaha yang bersifat batiniah juga harus terus dilakukan. Lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dengan banyak berdoa, mujahadah, dzikir dan membaca sholawat Nabi Muhammad SAW.

Menyitir Sabda Rasulullah SAW, M Albar menambahkan, ” Diakhir zaman nanti akan ada banyak wabah dan penyakit melanda manusia di dunia, hanya umatku yang terhindar karena memelihara wudhunya” (H.R. Thabrani)

Sholawat Burdah

“Saya kira semua harus faham sebagai orang beragama. Umat Islam harus sadar Allah SWT menurunkan penyakit pasti sudah diikuti juga dengan obatnya,” kata pria yang juga menjabat Ketua DPC PKB Wonosobo itu.

Pihaknya juga percaya para ahli bisa secepatnya melakukan penelitian terhadap, misalnya, berbagai jenis tumbuhan rempah yang ada di Wonosobo, untuk diuji klinis sebagai langkah dini pencegahan penularan virus Corona.

Sebagai Wakil Rakyat dan Ketua DPC PKB Wonosobo, pihaknya diperintahkan ikut berusaha menghentikan persebaran virus Corona, agar bermunajat demi keselamatan bangsa dari virus Corona dengan membaca sholawat Burdah Imam Al Bushiri.

“Sholawat Burdah Imam Al Bushiri tersebut dibaca di rumah bersama keluarga masing-masing secara serentak pada, Sabtu, 21 Maret 2020 (27 Rajab 1441 H) setelah sholat Isya’ sekitar jam 19.30 WIB,” terangnya.

Muharno Zarka-Wahyu