blank
Sejumlah petugas mengatur arus lalu lintas dampak longsoran tanah di Lewo, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (20/03/2020) malam. (ANTARA/HO-warga)

GARUT,(SUARABARU.ID) – Bencana tanah longsor menutup bagian badan jalan di kawasan Lewo, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas kendaraan cukup panjang dari dua arah Jalan Raya Bandung-Garut, Jumat malam.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Asep Nugraha membenarkan longsor di Lewo mengganggu arus lalu lintas kendaraan di jalan nasional itu.

“Ada antrean diakibatkan longsor,” kata Asep melalui telepon seluler.

Ia menyampaikan, jajarannya sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk membantu menyingkirkan material longsoran dan mengatur arus lalu lintas kendaraan di jalan raya itu.

“Sekarang lagi di jalan,” katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan menyatakan, jajarannya sudah terjun ke lokasi bencana longsor untuk melakukan pendataan dan penanggulangan.

Terkait apa saja yang terdampak longsoran tanah tebing itu, kata Tubagus, belum diketahui karena petugas BPBD Garut di lapangan masih melakukan pendataan.

“Ya, ada longsor tapi belum ada laporan, masih di lapangan,” kata Tubagus.

Ant-Wahyu