blank
Gambar ilustrasi virus corona. Foto: dok/kemenkes ri
blank
Arnaz Agung Andrarasmara (Ketua Umum KONI Kota Semarang). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara akhirnya memutuskan, menunda beberapa kegiatan yang telah diagendakan sebelumnya, terkait upaya pencegahan dan penyebaran covid-19 atau virus corona.

Keputusan itu berlaku untuk semua cabang olahraga dibawah naungan KONI Kota Semarang. Penundaan itu disampaikan melalui edaran resmi bernomor 045/K.5/2020 tertanggal 16 Maret 2020, yang disampaikan kepada pengurus KONI dan Pengkot Cabang Olahraga Kota Semarang.

BACA JUGA : Masyarakat Tak Perlu Khawatir akan Ketersediaan Bahan Pangan

Menurut Arnaz, beberapa kegiatan KONI Kota Semarang yang ditunda antara lain, kegiatan RAT 2020, yang semula akan dilaksanakan pada Sabtu (21/3/2020). Lalu kegiatan seleksi Program Semarang Emas Selasa-Rabu (24-25/3/2020), dan Rapat Kerja Anggaran, yang semula akan dilaksanakan Jumat-Sabtu (27-28/3/2020).

”Khusus untuk Program Semarang Emas (PSE), meski ditunda seleksinya, tapi penyerahan daftar atlet yang akan mengikuti seleksi tetap kami terima sesuai dengan jam kerja,” ujar Arnaz, dalam keterangannya di Semarang, Rabu (18/3/2020).

Ditambahkan Arnaz yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kota Semarang ini, pihaknya juga menangguhkan, dan tidak melakukan perjalanan dinas dan atau menerima kunjungan kerja.

Selain itu, KONI Kota Semarang juga meminta kepada seluruh pengurus cabor, untuk menunda atau membatalkan penyelenggaraan berbagai kegiatan yang menimbulkan terjadinya kerumunan.

”Kami juga meminta kepada pengurus KONI Kota Semarang, ikut mensosialisasikan upaya pencegahan dan pengendalian wabah virus Corona,” ujar dia, seraya menyebutkan pihaknya mengurangi jam kerja, yakni Senin-Kamis mulai pukul 09.00-15.00 WIB dan Jumat pukul 09.00-11.30 WIB.

Riyan-Muha