blank
Kapolres Temanggungg AKBP Muhamad Ali dan Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung Ny. Yosse Muhamad Ali  saat membagikan masker dan poster sosialisasi penanganan penyakit coronavirus disaeses bagi pengguna jalan di Jalan Jenderal Sudirman Temanggung. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

TEMANGGUNG  (SUARABARU.ID)-Mengantisipasi merebaknya penyakit yang disebabkan Coronavirus Diasese (COVID-19), jajaran Polres Temanggung menggelar sosialiasi kesehatan bagi masyarakat.

“Dengan adanya sosialisasi  pecegahan virus corona ini, diharapkan  masyarakat Temanggung dapat melaksanakan  dengan benar serta terhindar dari virus tersebut,” kata Kapolres Temanggung, AKBP Muhammad Ali.

Muhammad Ali mengatakan, kegiatan positif yang dilaksanakan Polres Temanggung bersama ibu-ibu Bhayangkari Cabang Temanggung ini, diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat. Selain itu, kegiatan tersebut  sebagai langkah awal pencegahan kemungkinan terjangkit  virus corona yang saat ini sedang merebak di sejumlah wilayah.

Adapun tempat –tempat yang dijadikan sebagai lokasi  sosialisasi tersebut, yakni di TK Bhayangkari, Lingkungan Gemoh, Kecamatan Temanggung, SD Negeri 1 Temanggung, terminal bus Madureso,MAN Temanggung, SD Negeri 2 Temanggung dan asrama polisi Gemoh.

“Di lokasi tersebut, kami melakukan sosialisasi pencegahan virus corona dan gerakan peduli kesehatan dan kebersihan dengan mengkampanyekan enam  langkah mencuci tangan ,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan kerja bakti membersihkan tempat ibadah di Gereja Pantekosta dan membagikan masker, poster, leaflet, handsanitizer dan sabun kepada pengguna jalan di Jalan Jenderal Sudirman.

Ia berharap, masyarakat dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga imunitas dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan olahraga. Yon-trs