blank
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Foto : SB/doc

PURWOKERTO(SUARABARU.ID)-Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) karena diduga terjangkit Virus Corona atau COVID-19 meninggal di RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto, Sabtu (14/3).

Pasien tersebut meninggal setelah menjalani perawatan sekitar 12 jam. Pada saat datang ke rumah sakit pasien sudah dalam kondisi seperti orang yang diduga terpapar virus Corona.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengungkapkan hal itu usai rapat koordinasi bersama jajarannya di Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan Semarang. Ganjar mengatakan pasien perempuan berusia 37 tahun itu masuk rumah sakit pada dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB.

“Yang meninggal di Banyumas dari Margono akan dibawa ke Kebumen. Masuk jam 03.00 pagi tadi, meninggal 15.45 WIB,” kata Ganjar, Sabtu (14/3/2020).

Sementara itu, sampel swab dari pasien tersebut, tegasnya, dikirim ke laboratorium pada sore tadi. Hasil tes dikirim jam 17.00 tadi.

Ganjar menjelaskan untuk tempat pengujian sampel, laboratorium terdekat yang bisa dituju yaitu Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta.

“Pusat sudah izinkan (bisa cek Corona) kalau tidak salah bisa ke Yogya,” kata Ganjar.

Muharno Zarka-Wahyu