blank
Para pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung, deklarasikan "Temanggung Bangkit" pada HUT ke-47 partai tersebut. Foto: Ant

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)– Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mendeklarasikan “Temanggung Bangkit” dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-47 partai bergambar banteng moncong putih ini.

Deklarasi yang berlangsung di halaman Gedung Pemuda Temanggung, Minggu, diikuti para pengurus DPC, PAC, ranting dan anak ranting serta ribuan kader PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung.

Selain mendeklarasikan Temanggung Bangkit, dalam ulang tahun PDI Perjuangan tersebut juga diselenggarakan jalan sehat dan pentas musik.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung, Yunianto mengatakan dalam kegiatan Temanggung Bangkit ini salah satu targetnya adalah politik elektoral, di mana politik elektoral ini menjadi falsafah yang baru didongkrak untuk PDI Perjuangan baik dari DPP, DPD, DPC, dan sampai tingkat ranting dan anak ranting.

“Dengan politik elektoral ini kita berharap mampu untuk meningkatkan target dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan politik seperti pemilu, pilkada gubernur, dan pilkada bupati serta kegiatan yang lain,” katanya.

Ia menyampaikan diawali dengan Temanggung Bangkit ini dia berharap seluruh komponen partai secara ideologi, secara mental spiritual juga harus berubah lebih baik. “Walaupun kemarin juga baik tetapi kita dorong kembali supaya kita betul-betul menjadi partai pelopor dan ranahnya nanti kita harus menjadi partai yang nuansanya ke elektoral,” katanya.

Ia menuturkan ulang tahun dengan mengusung tagline Temanggung Bangkit ini artinya bahwa seluruh struktur partai, simpatisan partai, kader partai sampai dengan PAC, ranting, dan anak ranting ini harus sigap sebagai partai pelopor.

“Kami harus selalu siap untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang tentunya mendukung rakyat. Kami berjuang untuk kesejahteraan rakyat, PDI Perjuangan sebagai partai pelopor selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan RI,” katanya.

ANT-trs