blank
Pasca tabrak pohon, mobil Dahaitsu Ayla ini mengalami ringsek dan menjadi tontonan warga setempat. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah mobil jenis city car yakni Dahaitsu Ayla dengan nopol R 7507 AX ringsek setelah menabrak pohon di depan Kompleks Perumahan Perhutani, Jalan P. Diponegoro, Purwodadi. Insiden ini terjadi pada pukul 23.00 WIB, Sabtu (14/3/2020).

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, kejadian ini dimulai pada saat mobil yang dikemudikan Rizalul Shofihudin (18), warga Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, melaju dari arah selatan menuju ke utara dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, sopir berusaha menghindari sebuah motor yang ada didepannya.

Pengemudi kemudian membanting setir ke kiri. Nahas, diduga kurang konsentrasi, mobil tersebut akhirnya keluar dari badan jalan dan menabrak sebuah pohon besar yang ada di depannya.

Warga yang mengetahui kejadian ini langsung melaporkannya ke unit Laka Lantas Polres Grobogan. Mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas bersama tim medis langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi para korban yang berada di dalam mobil tersebut.

blank
Guna kelancaran lalu lintas, mobil tersebut langsung dievakuasi dengan menggunakan derek. Saat ini, mobil tersebut menjadi barang bukti dan ditahan di Unit Laka Lantas Polres Grobogan. Foto : Hana Eswe.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, empat penumpang harus dilarikan ke RSUD dr Soedjati Purwodadi karena mengalami luka-luka. Keempat korban yakni, Rizalul (18), Bagus Kusuma Aji (18), Nur Anisa (19) dan Alfian Miftahudin (18). Semua korban merupakan warga Kabupaten Banjarnegara.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Muchammad Yogi melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Candra Bayu Septi, mengungkapkan, insiden ini terjadi lantaran pengemudi mobil tersebut kurang berkonsentrasi saat mengemudikan kendaraannya.

Dari insiden ini, Iptu Candra kembali mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat melintas di jalan Kabupaten Grobogan. Khususnya di Jalan Pangeran Diponegoro,
Purwodadi.

“Tetap berhati-hati saat mengendarai kendaraan, baik mobil maupun motor di jalan yang masuk wilayah Kabupaten Grobogan ini. Terutama di Jalan Diponegoro ini, harus tetap berhati-hati. Patuhi aturan kecepatan dan waspada ketika akan mendahului kendaraan lain,” imbau Iptu Candra.

Hana Eswe-Wahyu