blank

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Sejumlah  Mantan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara dari berbagai eselon, dan  sudah memasuki purna tugas melepas rindu di Pendapa Kartini Jepara. Mereka  saat ini tinggal di Jepara, dan  juga diluar Jepara.

Kegiatan  yang dikemas dalam Silaturahmi  Purna Bhakti Praja ini, digelar Sabtu (14/3/2020) pagi dan dihadiri sejumlah pensiunan pejabat seperti Ir. Sholih (Sekda Jepara), Mus’ud ( Sekwan) Yoso Suwarno (Kepala Diskominfo Jepara), Khoeron Syarifudin (Kepal Disparbud Jepara).

Juga nampak Anwar Haryono (Kepala BPKAD Jepara),Sutiyono ( Kabag Keuangan ) Haryono (Bank Jerpara Artha) Suliyono (BKD Jepara), Istono (Satpol PP), Kusnarto (Dir RSU Kartini), Teguh Supurbo,  hingga mantan Staff Ahli Bupati Soleiman efendi.

Menurut Ketua Forum Mantan Pejabat Pemkab Jepara Sholih kegiatan bersama para pensiunan ini baru pertama kali  dilaksanakan. Jumlah anggotanya diharapkan akan berkembang.

“Acara bersama ini akan dijadikan agenda rutin sebagai ajang silaturahmi sekaligus bernostalgia setelah sekian lama  mewarnai pembangunan  Jepara tercinta,” ujar Sholih.

Menurut Sholih, cukup sulit untuk dapat mengumpulkan pejabat yang sudah memasuki purna tugas. Selain sudah banyak yang ganti nomor telepon seluler, domisili atau tempat tinggal sebagian pejabat tidak lagi di Jepara.” Banyak yang saat in tinggal di luar Jepara, seperti Kudus, Pati, Semarang dan Solo,” kata dia.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Jepara Dian Kristiandi mengungkapkan, meskipun sudah memasuki purna, sumbangsih para mantan penjabat   masih sangat dibutuhkan untuk kemajuan Jepara.

“Oleh karena itu ia  berharap  pengalaman yang panjang di birokrasi  dapat terus di dedikasikan kepada masyarakat,”  tambah Dian Kristiandi.

Hadi Priyanto