blank
Kegiatan Pengobatan gratis PWI Kudus dan WSFC.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus akan mengadakan pengobatan gratis bagi korban banjir di Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Minggu (15/3)  mendatang. Kegiatan ini dilakukan dengan bekerjasama dengan Wong Sehat FC RSUD Kudus.

“Untuk memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat, dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional,  kami PWI Kudus mengadakan pengobatan gratis dengan menggandeng Wong Sehat FC RSUD Kudus,”kata Ketua PWI Kabupaten Kudus, Saiful Anas, Jumat (13/3).

Menurut Anas, pemilihan desa Setrokalangan sebagai lokasi pengobatan gratis karena warga baru saja terkena musibah banjir beberapa waktu lalu. Tentunya banyak warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, akibat dampak genangan banjir yang berlangsung cukup lama.

Oleh karena itu, Anas berharap kegiatan pengobatan gratis ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Jika ada warga yang memiliki keluhan terhadap kondisi kesehatan, bisa langsung datang ke lokasi acara di Balai Desa Setrokalangan, pukul 08.00 WIB sampai selesai.

“Pengobatan gratis ini akan dilayani oleh tenaga medis berpengalaman yang tergabung dalam komunitas Wong Sehat FC RSUD Kudus,”tambah Anas.

Menurut Anas, selain pengobatan gratis,  peringatan Hari Pers Nasional  tahun 2020 ini terbilang cukup istimewa bagi PWI Kudus. Pasalnya, Kabupaten Kudus ditunjuk sebagai tuan rumah puncak perayaan HPN 2020 tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Pada puncak peringatan HPN 2020 Jateng akan digelar di Kudus pada 15-17 April 2020,”tandasnya.

Dalam rangkaian peringatan HPN Jateng di Kudus, akan digelar sejumlah kegiatan diantaranya bakti sosial bedah rumah, pelatihan jurnalistik santri serta lomba penulisan jurnalistik. Sementara di acara puncak, akan digelar pula kompetisi tenis Forkopinda, study tour  pendidikan vokasi, Konferensi Perwakilan PWI Jateng dan malam resepsi yang akan digelar di pendapa Kabupaten Kudus.

“Rencananya, pada malam puncak resepsi HPN Jateng nanti akan dihadiri oleh bapak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,”ujarnya.

Sementara, Humas Wong Sehat FC, H Saiful Anas mengaku cukup mengapresiasi kegiatan yang digelar PWI Kudus. Menurutnya, di tengah kesibukan tugas jurnalistik sehari-hari, para wartawan yang tergabung dalam PWI Kudus masih menyempatkan diri untuk menggelar kegiatan sosial.

“Selama ini rekan-rekan wartawan Kudus menjadi mitra kerja kami. Dan kami sangat mengapresiasi kerja sama ini,”tandasnya.

Dikatakan Saiful, Wong Sehat FC RSUD Kudus adalah sebuah komunitas dari tenaga medis dan karyawan RSUD Kudus. Komunitas ini bergerak dalam bidang olahraga, maupun kegiatan sosial lainnya.

Tm-Ab