blank
Pemberian alat kebersihan secara simbolik dari Kapolres Jepara kepada Kepala Sekolah SMK 3.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri  Nuryanto mengajak kepada seluruh siswa untuk mewaspadai menyebarnya virus Corona dengan upaya jaga kebersihan dan sosialisasi pola enam langkah cuci tangan. Dimana saat ini virus Corona sedang menjadi wabah, dan telah menjangkiti sekitar 27 orang di Indonesia. Hal ini disampaikan pada saat apel bersama murid dan dewan guru SMK 3 Jepara.

blank
Kepala Sekolah SMK 3 Drs. Subandi dan Kapolres AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Dalam sambutanya selain masalah sosialisasi pencegahan virus Corona, Kapolres Jepara menghimbau kepada seluruh murid untuk tidak terlibat dalam tindak kriminal yang sering melibatkan anak-anak sekolah. Tiga hal yang menjadi penekanan Kapolres Jepara adalah Balap Liar, Narkoba, dan Pergaulan bebas. “Beberapa waktu lalu anggota kami melakukan razia balap liar dan terjaring sekitar 150 motor yang rata-rata adalah remaja” lanjut Kapolres disela sambutannya.

Dalam pantauan suarabaru.id acara sosialisasi pola enam langkah cuci tangan pencegahan virus Corona diperagakan oleh anggota kepolisian. Dan dilanjutkan dengan penyerahan alat kebersihan secara simbolik oleh Kapolres Jepara kepada Kepala Sekolah SMK 3 Drs. Subandi.

“Kami sangat mendukuung penuh program apel atau kunjungan rutin sebulan sekali dari Pak Kapolres ke tiap-tiap sekolahan sebagai Program Polisi Peduli Pelajar yang telah dicanangkan oleh beliau sebagai terobosan baru dalam mendekatkan Polisi dengan para pelajar” ujar Kepala Sekolah SMK 3 Drs. Subandi disela-sela pertemuan dengan Kapolres.

Ulil Abshor