blank
Para peserta bersiap loading. Mereka tengah menyiapkan tata letak untuk pameran nanti. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Dalam rangka hari jadi ke 294 Kabupaten Grobogan, beragam kegiatan dilaksanakan untuk menghibur masyarakat. Salah satunya, kegiatan Pasar Rakyat yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Grobogan.

Kegiatan Pasar Rakyat ini akan digelar mulai 13-18 Maret 2020. Selama lima hari tersebut, masyarakat dapat melihat langsung beragam produk dijual di even tersebut. Terutama, produk-produk UMKM Kabupaten Grobogan.

Saat ini, persiapan pasar rakyat sudah 100 persen. Hal itu diungkapkan Kepala Disperindag Grobogan, Karsono, melalui Kasi Pengembangan Promosi dan Sarana Perdagangan, Sigit Adiwibowo.

Dalam pemantauan di lapangan, terdapat 198 stan yang disediakan Disperindag dalam Pasar Rakyat Grobogan ini. Mereka sudah dapat menata aneka dagangan yang akan dipamerkan dalam even tersebut.

“Ini persiapannya sudah seratus persen dan peserta sudah loading,” ujar Sigit, sapaan akrabnya, saat
dikonfirmasi.

Pelaksanaan Pasar Rakyat Grobogan sendiri akan dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan panggung hiburan rakyat bekerja sama dengan salah satu stasiun tv ternama. Rencananya, even tersebut akan dilaksanakan pada 14-15 Maret 2020.

Selama dua hari tersebut, masyarakat dihibur sederet artis papan atas, seperti grup band Five Minutes, Kuburan Band, penyanyi dangdut Ratna Antika dan sejumlah artis lainnya.

Sementara untuk pembukaan Pasar Rakyat juga dibarengi dengan pembukaan pameran lukisan karya J. Kuncung di Alun-Alun Purwodadi, Jumat (13/03/2020) esok.

Hana Eswe-Wahyu