blank
LOMBA MEWARNAI: Ratusan peserta tengah serius mengikuti lomba mewarnai dan menggambar di Angkasa Expo 2020 di Shelter Grob Baseops Lanud Adi Soemarmo, Minggu (8/3/2020). (suarabaru.id/Bagus Adji)

KARANGANYAR, SUARABARU.ID — Yayasan Ardya Garini (Yasarini) PC Adi Soemarmo menyelenggarakan lomba mewarnai dan menggambar untuk PAUD, Taman Kanak-kanak (TK), dan tingkat sekolah dasar (SD) di Shelter Grob Baseops Lanud  Adi Soemarmo, Minggu (8/3/2020).

Ketua Yasarini PC Adi Soemarmo, Lia Damanik menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dari tingkat KB, TK, dan SD. Untuk tingkat KB dan TK dilombakan lomba mewarnai, sementara untuk kategori SD lomba menggambar  dibagi dalam dua, yakni kelas 1-3 dan 4-6 SD.

“Kami memberikan empat juara untuk empat kategori berbeda dan seluruh peserta sangat antusias mengikuti lomba yang merupakan agenda tahunan Lanud Adi Soemarmo,” jelasnya di sela-sela kegiatan.

Lia Damanik menyampaikan, lomba mewarnai dan menggambar yang diselenggarakan ini, selain menjadi ajang dan wadah para siswa untuk menunjukkan kreasi, bakat dan potensi anak-anak tentang kedirgantaraan.

blank
MENCOBA DRONE: Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P Damanik mencoba menerbangkan drone dalam kegiatan Angkasa Expo 2020 di Shelter Grob Baseops Lanud Adi Soemarmo, Minggu (8/3/2020). (suarabaru.id/Bagus Adji)

Sementara itu Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P Damanik, mengemukakan, Angkasa Expo merupakan sarana untuk menyosialisasikan sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo yang meliputi PAUD, TK, SD dan SMP Angkasa kepada masyarakat sekitar Surakarta, serta menciptakan interaksi langsung antara sekolah-sekolah yang berada di sekitar Lanud Adi Soemarmo.

Kegiatan ini merupakan kedua kalinya yang dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo, dengan mengusung tema “Memperkuat Komitmen sebagai Lembaga Pendidikan Unggul dan Rujukan Melalui Tri Abdi Angkasa Nusantara.”

blank

“Selain sebagai ajang sosialisasi, kegiatan Angkasa expo ini juga sebagai rangkaian penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021, sehingga para orang tua yang akan mendaftarkan putra-putrinya bisa mendapatkan informasi pada acara Angkasa Expo ini,” jelas Danlanud.

Angkasa Expo kali ini dimeriahkan dengan menampilkan pertunjukkan static show pesawat G120 TP-A Grob, C172 Cessna, PZL 104 Gelatik, P2006 Tecnam. Selain itu juga ada tampilan Hafidz Alquran, drum band, baris-berbaris dan diramaikan stan bazar yang dibuka selama acara berlangsung.

Bagas Adji