blank
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kanan) ikut mengusung jenazah Aiptu Suwarso, menuju ke pemakaman umum Bibis di sisi barat kaki Gunung Gandul Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK, MH, MSi, Sabtu (7/3), memimpin upacara pemakaman jenazah almarhum Aiptu Suwarso, termasuk ikut mengusung jenazahnya. Meninggal dalam usia 55 tahun karena sakit, pemilik NRP 65060706 ini, sebelumnya menjabat sebagai Ka SPKT I di Polsek Ngadirojo Polres Wonogiri.

Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, almarhum meninggalkan seorang istri, yakni Ny Suparti yang bekerja sebagai protokol di Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Bagprokompim) Pemda Wonogiri, dan tiga orang anak. Terdiri atas Nur’aini Risky Wardani, Ridwan Panji Prasetya dan Nurul Husna Febrianti.

blank
Menandai selesainya upacara pemakaman Aiptu Suwarso, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kanan) menyerahkan bendera merah putih kepada istri almarhum. Bendera ini, sebelumnya untuk menyelimuti peti jenazah.

Upacara persemayaman di rumah duka dilaksanakan di Lingkungan Joho Lor RT 2/RW 4, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Kemudian dirangkai dengan upacara pemakaman di kompleks pemakaman umum Bibis di Lingkungan Joho, Kelurahan Giriwono, tidak jauh dari rumah almarhum.

blank
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kanan depan), tampil memberikan cangkulan pertama untuk menimbuni ke liang lahat kubur Aiptu Suwarso.

Dinas Kepolisian
Tampil menjadi Perwira Upacara Kapolsek Ngadirojo, AKP Subroto SH, MH, dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kanit Laka Satlantas Polres Wonogiri, Iptu Darmin S.H. Persemayaman dan pemakaman Aiptu Suwarso, digelar dalam upacara dinas kepolisian. Disertakan pula korp musik (Korsik) Polres Wonogiri, untuk mengiringi jalannya upacara.

Hadir dalam upacara tersebut, para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri, para Kapolsek se jajaran Polres Wonogiri, para Perwira Staf dan jajaran bintara staf Polres Wonogiri, perwakilan anggota Polsek se jajaran, pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting Polres Wonogiri, beserta para ta’ziin dan ta’ziah. Hadir pula sejumlah pejabat dari jajaran Pemkab Wonogiri. Upacara pemakaman juga menyertakan peleton Dalmas Sabhara dan peleton gabungan, serta dari Persatuan Purnawirawan Polisi Wonogiri. Pengamanan dilakukan oleh jajaran Provost Paminal pimpinan Iptu Supardi SH.

Bambang Pur