blank
46,Valentino Rossi,Monster Yamaha Factory Racing,Yamaha,MotoGP,AGV,Dainese,Monster,VR|46 Riders Academy,

TAVULIA (SUARABARU.ID) – Mewabahnya Virus Korona yang saat ini menggemparkan dunia pada akhirnya membuat seri perdana Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 yang rencananya dilangsungkan di Qatar batal digelar. Hal tersebut tak ayal membuat pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, merasa sangat kecewa.

Rossi pasalnya sudah sangat menanti-nantikan dimulainya Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Apalagi, sebelum ini ia dan para pembalap lainnya sudah melalui berbagai tes pramusim dan motor masing-masing tim juga telah dikembangkan.

Menurut Rossi, para pembalap sudah sangat siap secara fisik dan mental untuk mengarungi persaingan MotoGP 2020. Meski begitu, Rossi pada akhirnya tak bisa berbuat apa-apa dan hanya berharap agar kondisi ini segera membaik.

Akibat merebaknya Virus Korona, gelaran MotoGP Thailand yang rencananya diselenggarakan pada 22 Maret 2020 pun ditunda hingga waktu yang tak bisa ditentukan. Thailand pasalnya merupakan salah satu negara yang penduduknya sudah terinfeksi Virus Korona.

“Ini benar-benar berita buruk, ini memalukan. Setelah musim dingin yang penuh pelatihan, kami siap memulai musim kompetisi, dari sudut pandang fisik dan psikologis. Setelah tes Qatar, saya benar-benar ingin memulai balapan pertama,” ujar Rossi, mengutip dari Speedweek, Selasa (3/3/2020).

“Pembatalan balapan MotoGP di Qatar sulit dicerna, juga untuk para penggemar, karena kami sekarang tidak tahu berapa lama kami harus menunggu sampai kami bisa balapan. Ini pasti akan sementara mengingat GP berikutnya di Thailand telah ditunda untuk semua kelas. Saya berharap semuanya akan menjadi lebih baik dalam beberapa minggu ke depan,” lanjut Rossi.

Net-Wahyu