Pagar Nusa Brebes Sabet Empat Emas Kejurnas

501
0
blank
JUARA - Dua pesilat Pagar Nusa menunjukkan medali dan piagam yang didapat di kejurnas pencak silat.

BREBES (SUARABARU.ID) – Senyum bahagia terpancar dari wajah atlet Pencak Silat Pagar Nusa SMA Nurul Huda NU Cilibur Paguyangan Kabupaten Brebes saat Upacara Senin di halaman sekolah (2/3). Mereka mendapat hadiah berupa beasiswa dari pihak sekolah setelah pulang dari Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Pelajar di GOR Laga Tangkas Pakansari Bogor, pada 28 Februari sampai 1 Maret 2020, dan mengharumkan nama sekolah dengan berprestasi di tingkat nasional.

Pembina Pencak Silat Pagar Nusa Komarudin menjelaskan, pihaknya mengirimkan tujuh atlet dan berhasil meraih empat medali emas. Mereka adalah Tia Ivanka kelas Tanding C putri, Kholik Abdul Aziz kelas F putra, Iis Anjayani B putri, dan Muhammad Ikhsan Nur Fadilah kelas C putra.

Sementara tiga atlet lainnya yakni Khusnul Khotimah kelas A putri. Fadel Dwi Febrian kelas H putra harus puas dengan medali Perak dan Khoerul Ikhsan Basri medali Perunggu. “Alhamdulillah, Kami bangga dengan para atlet yang mencapai sukses karena gigih berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” tutur Komar.

Kepala sekolah Rasudin SPd mengapresiasi dengan memberikan beasiswa prestasi kepada para atlet. Pihaknya sudah berkomitmen untuk mendukung, memfasilitasi dan mewadahi bakat minat siswa.

“Kami memahami, kecerdasan anak didik kami bukan hanya di akademik saja, melainkan banyak hal di antaranya non-akademik seperti bidang olahraga pencak silat,” bebernya bangga.

Yekti Sholichati