blank
SERTIJAB: Wakapolda Jateng Drs Brigjen (Pol) Ahmad Luthfi SH SSt MK MH, menyematkan simbol Blora-1 kepada AKBP Ferry Irawan SIK (kanan). Foto: SB/Ist

BLORA (SUARABARU.ID)– Setelah melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di Polda Jateng, Kapolres Blora yang baru, AKBP Ferry Irawan SIK, segera menjalani tradisi kedinasan di lingkungan kerjanya.

”Setelah semua urusan selesai, akan segera dilaksanakan tradisi kedinasan pejabat baru, Kamis (5/3/2020),” jelas Wakapolres Blora, Komisaris Polisi Samdhani, Rabu (4/3/2020).

Dikatakan Samdhani, sertijab sudah dilaksanakan di Gedung Borobudur Polda Jateng, Selasa (3/3/2020), dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jateng Brigjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH, S.St, MK.

BACA JUGA : Tim SAR Gabungan Cari Korban Tenggelam di Sungai Serayu Purbalingga

”Untuk acara seremoni malam lepas sambut AKBP Anang dan pengenalan pejabat baru AKBP Ferry, akan dilaksanakan secara internal pada Rabu (4/3/2020) malam ini pukul 19.30 WIB, di Gedung Konco Tani, Blora,” tambah Samdhani.

Sejumlah pejabat Forkopimda dan pejabat utama Polres Blora, akan memberikan pesan dan kesan, serta ucapan selamat menempati jabatan baru.

Salah satunya Bupati Blora H Djoko Nugroho, mengatakan waktu begitu cepat berlalu. Dikatakan bupati, AKBP Anang dikenal sebagai sosok pribadi yang sederhana dan mudah bergaul.

”Atas nama pribadi, Pemkab dan masyarakat Blora, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian AKBP Anang, yang sudah menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ungkap Djoko Nugroho.

blank
CINDERA MATA: AKBP Antonius Anang Tri Kuswondarto SIK MH didampingi Erica Anang (istri), menerima cindera mata dari Wakapolda Jateng Brigjen (Pol) Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK MH. Foto: SB/Ist

Selama 1,5 Tahun

Melalui pesan singkatnya, Kapolres Ferry Irawan juga mengucapkan terima kasih, serta berharap dukungan dan kerja sama semua pihak, serta siap menjalankan tugas di kabupaten yang separuh wilayahnya berupa hamparan hutan negara itu.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto SIK MH, segera meninggalkan kabupaten penghasil kayu jati ini, untuk menempati tugas barunya sebagai Kasubbag Sisbinkar Bagjiansis Rojianstra SSDM Polri.

Pindah tugas alumni Akpol Semarang 1999 itu, berdasar turunnya surat telegram Kapolri nomor: ST/386/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari 2020.

Kapolres yang dikenal dekat dengan anggota dan sangat perhatian pada anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini, diangkat sebagai Kepala Sub Bagian Sistem Pembinaan Karier Bagian Pengkajian Sistem Biro Pengkajian Strategi Asisten Sumber Daya Manusia (Kasubbag Sisbinkar Bagjiansis Rojianstra SSDM) Polri.

Sedangkan pengganti Blora 1, AKBP Ferry Irawan SIK, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Solok (Solok-1) Sumatera Barat, selama dua tahun tiga bulan.

AKBP Ferry juga sudah familier di Jateng dan Jatim. Selain alumni Akpol 1999, dia juga mantan pejabat Kasubdit IV Direskrim Polda Jatim.

Sejumlah pejabat di Blora, dan juga anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, juga sudah memberi ucapan selamat untuk jabatan baru Antonius Anang ini.

”Terima kasih, atas dukungan dan kerjasamanya yang sangat baik selama ini, mohon doa restunya,” kata AKBP Anang pada wartawan.

Dalam catatan Suarabaru.id, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, mantan pejabat Kasubditgakku Ditpolair Polda Jateng, yang akrab disapa Anang ini, dikenal rajin menghadiri berbagai kegiatan organisasi, ormas, wartawan dan lainnya.

Kapolres yang menjabat sekitar 1,5 tahun di kabupaten paling timur Provinsi Jateng ini, sebelumnya menggantikan AKBP Saptono SIK MH yang menjadi Kapolres Kudus.

Selama memegang kendali Polres Blora sejak Oktober 2018, AKBP Anang dinilai banyak pihak berkinerja bagus, berhasil menjaga kabupaten penghasil kayu jati ini dengan baik, aman serta kondusif.

Wahono-Riyan