TKI Asal Tegal Tewas Ditabrak Mobil di Malaysia

796
0
blank
TUNJUKKAN FOTO - Ibu korban, Daenah Zaenab, menunjukkan foto anaknya yang tersimpan di handphone.

TEGAL (SUARABARU.ID) – Nasib tragis dialami Tenaga Kerja Indonesia asal Kota Tegal, Rasmono (44). Warga Jalan Salak, Gang Sirkaya, RT 07/RW 01, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal tersebut, tewas setelah ditabrak mobil usai menjalani ibadah salat Isya di Highway Taman Perling, Johor Baharu, Malaysia, Minggu (1/3) waktu setempat.

Salah satu keluarga korban, Hadi Santoso (36) mengatakan, kabar tentang meninggalnya Rasmono yang juga kakak iparnya dia ketahui dari situs jejaring sosial Facebook, Senin (2/3) usai salat Subuh. “Saat membuka postingan di grup pengajian, saya kaget karena ada informasi Rasmono meninggal,” ungkapnya, kepada wartawan, Senin (2/3).

Saat itu juga, Hadi langsung menghubungi nomor yang tercantum di postingan tersebut, dan berkordinasi dengan adik korban yang juga bekerja di Malaysia. “Melihat ciri-cirinya, ternyata benar itu kakak ipar saya. Dia masih memakai sarung karena baru pulang dari salat Isya berjamaah,” tuturnya.

Hadi kemudian menyampaikan kabar duka tersebut kepada orang tua korban, dan melaporkan kejadiannya ke Kelurahan Kraton untuk mengurus administrasi dan lainnya terkait meninggalnya Rasmono.

Akbar Budi Hardi