Di Kajen, Tabung Uap Seterika Meledak

622
0
Lupa Matikan Gas, Tabung Uap Seterika Meledak
PASANG POLICE LINE - Petugas dari Polres Pekalongan tengah memasang police line di lokasi ledakan tabuang uap setrika.

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Warga sekitar lingkungan Sidokerti Kelurahan Kajen, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan dikejutkan dengan suara ledakan keras dari sebuah konveksi celana, Senin (2/3) sekitar pukul 10.30 WIB.

Menurut penuturan sejumlah warga di lokasi kejadian, pagi itu korban yang bernama Ahmad menyalakan gas untuk menyeterika. Setelah menyala, kemudian korban meninggalkan setrika uap untuk memberi makan burung.

Selang lima menit kemudian, temannya yang bernama Royat tiba di lokasi. Saat baru turun dari kendaraan, ia menyampaikan kepada korban untuk mematikan gas. Saat diingatkan itulah korban baru ingat bahwa katup uap di mesin uap seterika belum dibuka.

Namun pada saat korban selesai mematikan kompor dan berusaha membuka saluran uap tiba–tiba tabung uap seterika meledak. Akibat kejadian itu, korban terkena uap gas hingga tergeletak, dan saat itu juga Korban langsung dilarikan ke RSUD Kajen guna untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat ini korban tengah menjalani observasi perawatan akibat luka yang dideritanya. Untuk kepentingan penyelidikan, di lokasi kejadian polisi memasang police line,“ kata Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, SIK, MSi melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Selasa (3/3).

Dari hasil olah TKP, sementara polisi menyimpulkan bahwa tabung uap seterika meledak diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya dari korban yang lupa mematikan gas.

Yusmiladi