blank
Jadon Sancho/dok

DORTMUND (SUARABARU.ID) – Borussia Dortmund ingin membentengi Jadon Sancho dari godaan klub-klub pada bursa transfer musim panas nanti. Winger 19 tahun ini jadi bidikan tim-tim top Eropa. Namun, manajemen Die Borussen berjanji tak silau dengan uang agar bisa mempertahankan pemain berkebangsaan Inggris itu.

Sancho menjadi bintang Dortmund dalam dua musim terakhir. Penyerang lincah itu tampil bersinar dengan mencetak 31 gol dan 41 assist. Dia kini diincar Liverpool, Manchester United (MU), Chelsea, dan Barcelona.

CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke meyakini Sancho bakal bertahan. Manajemen juga optimistis bisa mempertahankannya. Sebab, mereka punya hubungan yang baik dengan pemain dan agennya.

“Saya pikir dia merasa jika klub ini punya masa depan yang cerah. Saya meyakini dia tidak ingin pergi,” ujar Watzke. ”Kami memiliki hubungan yang saling memercayai satu sama lain antara kami, dia, dan agennya. Kami siap membahasnya,” tandasnya.

Saat ini MU menjadi klub terdepan untuk mendatangkan Sancho. Watzke menegaskan jika pihaknya tak akan silau dengan tawaran yang datang. “Ini bukan soal uang. Bagi kami, akan bagus jika dia bertahan bersama kami. Kami punya uang yang cukup,” paparnya. Menurut dia, target klubnya musim ini adalah memenangi gelar. (rr)