blank
RSUD Tidar Kota Magelang, (Prokompim Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID) – RSUD Tidar Kota Magelang diminta meningkatkan kewaspadaan menghadapi ancaman virus corona atau Covid 19. Namun tidak perlu tergopoh-gopoh.

‘’Pengaruh virus ini memang dahsyat, dampaknya pada ekonomi dan wisata. Maka dari itu saya minta RSUD Tidar waspada. Tidak usah tergopoh-gopoh, siapkan antisipasi terjelek sekalipun.  Misalnya siapkan ruang isolasi. Tapi mudah-mudahan tidak ada (yang terjangkit virus corona),’’ pinta Sigit kemarin.

Dia menerangkan, arus informasi yang begitu kuat dan mudahnya masyarakat mengakses berita dari berbagai sumber, tidak dapat dipungkiri berpotensi menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Karena itu, dirinya meminta agar RSUD Tidar bersama pihak-pihak terkait untuk pro aktif memberikan edukasi kepada masyarakat.

‘’Tentunya tidak terbatas pada wabah virus corona, Secara umum saya meminta agar insan kesehatan dapat turut menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang hidup sehat,’’ ujarnya.

Hal lain yang perlu juga menjadi perhatian, lanjut Sigit,  adalah potensi penyakit demam berdarah pada musim penghujan ini. Dia menginstruksikan jajarannya agar tidak lelah mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

‘’Waspada musim hujan, karena genangan air bisa jadi sarang jentik-jentik. Saya sudah ‘opyak-opyak’ camat dalam berbagai kesempatan agar masyarakat menjaga kebersihan, ayo sing resik, sing apik, supaya tidak ada jentik,’’ tutur Wali Kota Magelang. (pro)

Editor : Doddy Ardjono