Bagikan
Thibaut Courtois/dok

MADRID (SUARABARU.ID) – Target Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane untuk memenangi El Clasico sekaligus kembali memimpin klasemen LaLiga (Liga Primer Spanyol) akhirnya terpenuhi. Los Blancos menundukkan Barcelona 2-0 di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB. Dua gol Si Putih dicetak Vinicius Junior dan Mariano Diaz.

Hasil ini membuat El Real menggeser kedudukan Barca selaku pemuncak klasemen dengan keunggulan hanya satu angka. Zidane amat senang menyaksikan performa skuadnya. Pada El Clasico jilid pertama di Camp Nou, kedua klub raksasa ini bermain imbang tanpa gol.

Kiper Madrid Thibaut Courtois pantas diacungi jempol. Dia menjadi tembok yang tak mampu ditembus Lionel Messi dan kolega. Courtois kembali bermain impresif untuk mencegah La Blaugrana mencetak gol.

Dua clean sheet beruntun pada satu musim La Liga merupakan torehan spesial bagi Los Merengues saat melawan Barca. Ini untuk kali pertama El Real bisa meragkai dua clean sheet kandang-tandang kontra Los Cules di La Liga sejak musim 1974-1975. Sebaliknya, ini pukulan berat bagi Barca. Baru kali ini klub Catalan gagal mencetak gol di Bernabeu sejak musim 2006-2007.

Courtois sukses mengakhiri laju 12 pertandingan beruntun Los Azulgrana selalu menghasilkan gol di Bernabeu. Penjaga gawang asal Belgia ini membuktikan diri sebagai tembok yang sulit ditaklukkan. Barisan pertahanan Si Putih menjadi salah satu kekuatan utama pada musim ini. Secara keseluruhan, Courtois menorehkan catatan 15 nirbobol dari 31 penampilan. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here