blank

MANCHESTER (SUARABARU.ID) – Kesalahan sendiri mulai akrab dengan kiper Manchester United (MU) David de Gea. Fakta itu bisa membuat posisinya tak aman. Dean Henderson, yang saat ini dipinjamkan ke Sheffield United, dapat menjadi opsi pengganti pada musim depan.

De Gea membuat kesalahan fatal saat The Red Devils bermain imbang 1-1- dengan Everton pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris di Goodison Park, Liverpool, Minggu (1/3). Tembakannya berhasil diadang Dominic Calvert-Lewin, dan bola masuk ke gawang. Setan Merah kemudian selamat dari kekalahan setelah Bruno Fernandes berhasil menyamakkan kedudukan.

Blunder De Gea membuatnya kembali mendapat sorotan. Ini bukan kali pertama dia melakukan kesalahan yang berujung gol pada musim ini. Kiper asal Spanyol itu sudah tiga kali melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan gawangnya bergetar.

Kemampuan peraih Kiper Terbaik Liga Inggris 2017-2018 ini dianggap mulai menurun. Musim ini sudah kebobolan 30 gol, dan baru mencatatkan 7 clean sheet. Posisinya di bawah mistar MU mulai goyah.

Kini, Henderson muncul sebagai opsi pengganti mantan kiper Atletico Madrid ini pada musim depan. Henderson memang tampil gemilang, dan menjadi salah satu kunci melejitnya The Blades. Dia mencatatkan sembilan clean sheet dan kebobolan 23 gol. Torehannya itu membantu Sheffield United menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua di Premier League di belakang Liverpool (20 gol). (rr)