blank
Syamsul Anwar paling kiri terpilih kembali menjadi Ketua Umum PSSI Kabupaten Jepara periode 2020 - 2024,

JEPARA (SUARABARU.ID) – Keberhasilan dalam menahkodai PSSI Kabupaten Jepara selama ini mengantarkan kembali Ketua GP Ansor Jepara  ini sebagai calon tunggal pada pada Konggres PSSI Kabupaten Jepara.

Bahkan dalam konggres   yang berlangsung di Ruang Rapat I Setda Jepara, Minggu (1/3/2020) ini   Syamsul Anwar   terpilih kembali    secara aklamasi sebagai Ketua Umum PSSI Kabupaten Jepara periode 2020 – 2024.

Syamsul Anwar sendiri maju menjadi calon kembali setelah didesak sebagian besar klub anggota  PSSI Kabupaten Jepara. Dari 72 anggota yang memiliki hak suara, sebanyak 60 anggota menyatakan dukungan agar Syamsul Anwar maju kembali.

Dengan jumlah dukungan itu mengantarkan ia sebagai calon tunggal dan langsung ditetapkan dalam sidang sebagai calon terpilih.

“Sebagai ketua umum terpilih, Samsyul Anwar diberi kewenangan paling lama 30 hari untuk menyusun kepengurusan. Kepengurusan yang terbentuk nantinya akan disampaikan ke Asosiasi PSSI Jawa Tengah,” ujar Muhadi saat memimpin sidang.

Syamsul Anwar sendiri usai terpilih menyatakan rasa terima kasihnya atas kepercayaan klub sepak bola yang ada di Jepara.  Ia berjanji akan berusaha keras bersama kepengurusan yang nanti dibentuk untuk  lebih meningkatkan kualitas pembinaan sepak bola di Jepara.

“Kekurangan di masa kepengurusan periode terdahulu akan menjadi pelajaran bersama yang sangat berharga hingga PSSI Jepara mampu menjawab tuntutan dan harapan masyarakat bola Jepara,”ujarnya

Konggres PSSI Kabupaten Jepara, dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi. Dalam kesempatan itu, Dian Kristiandi menyatakan dukungannya pada pembinaan sepak bola di Jepara. Bahkan pihaknya juga siap memberikan dukungan terhadap keterlibatan masing-masing pemerintahan desa yang ada dalam membangun persepak bolaan di Jepara.

Sementara Ketua KONI Jepara, Sutedjo SS. SH.,  menilai PSSI Kabupaten Jepara merupakan cabor yang memiliki kredibilitas baik,  bahkan merupakan cabor yang memiliki standard paling baik diantara cabor yang lain. “KONI Jepara bahkan   pernah memberikan reward sebagai cabor terbaik dalam hal pengelolaan keuangan yang diberikan KONI Jepara,” ungkap Sutejo.

Apresiasi terhadap kepemimpinan Syamsul Anwar juga diberikan oleh perwakilan PSSI Propinsi Jawa Tengah, Budi Iriyanto yang hadir dalam Konggres. “PSSI Jepara, termasuk salah satu yang terbaik di tingkat Jawa Tengah dan layak menjadi contoh daerah lain,” ujarnya.

Hadi Priyanto