Meriah, Serah Terima Jabatan Kades Bulakamba

685
0
blank
KADES BARU - Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Kades Bulakamba yang baru terpilih Rudiyanto.

BREBES (SUARABARU.ID) – Serah terima jabatan Kepala Desa (Kades) Bulakamba, Kecamatan Bulakamba, Brebes, berlangsung meriah, Sabtu (29/2). Selain seremonial yang dihadiri Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH juga disuguhkan berbagai hiburan rakyat dari pagi hingga sore. Karangan bunga sebagai ucapan selamat pun berjajar panjang memenuhi pagar Balai Desa setempat yang terletak di jalan raya Pantura Brebes.

Serah terima jabatan dilakukan dari Kades lama Suntoro Kepada Kades baru Rudiyanto. Adat kebiasaan yang sudah berlangsung lama ini, setelah dilantiknya Kades terpilih hasil Pilkades serentak tahap II, Kamis (27/2) lalu di lapangan desa Grinting, Bulakamba.

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas pengabdian Suntoro selaku Kades lama dan berharap bisa meneruskan perjuangan dan pengabdianya untuk Kabupaten Brebes. Selain itu untuk Kades yang baru Rudianto, Narjo berpesan agar dapat menjadi panutan bagi masyarakat dan dapat melindungi dan mengayomi seluruh warganya. “Sekarang sudah jadi Bapaknya masyarakat Desa Bulakamba, jadi harus adil dan dapat mengayomi semua warganya,” pesan Narjo.

Sementara, Suntoro selaku Kades lama berharap Desa Bulakamba akan lebih baik dan maju ditangan kades baru. Selain itu atas namaama pribadi dan keluarga, dirinya juga mohon maaf atas segala kekurangan baik tutur kata dan pelayananya selama menjadi Kades.

Sedangkan kades baru Rudiyanto yang juga purnawirawan Marinir, dengan penuh semangat menyatakan siap jadi pelayan masyarakat Desa Bulakamba dan bersama-sama mewujudkan Bulakamba menjadi lebih baik lagi. “Segala program yang telah dilakukan Mas Suntoro, sudah sangat bagus. Dan agar lebih bagus lagi kami akan meneruskannya tentu dengan inovasi dan kreativitas baru juga,” tekad Rudi.

Sebagai pejabat baru, dia juga mengajak semua pamong dan perngkat Desa Bulakamba untuk kerja lebih baik lagi. Serta meminta bantuan dan dukungan masyarakat agar dapat bekerja dengan baik sesuai harapan dan kesejahteraan bersama.

Yekti Sholichati