blank
Antoine Griezmann/dok

NAPLES (SUARABARU.ID) – Barcelona harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Napoli pada babak 16 besar leg kedua Liga Champions di San Paolo, Naples, Rabu (26/2) dini hari WIB. Skuad tuan rumah unggul dulu lewat Dries Mertens yang kemudian dibalas Antoine Griezmman. Barca tinggal butuh hasil seri tanpa gol untuk melaju ke perempat final.

Kendati begitu, La Blaugrana tetap membidik kemenangan pada leg kedua, 18 Maret mendatang. Di San Paolo, Los Cules cuma punya satu tembakan tepat sasaran. Secara keseluruhan, pasukan arahan Quique Setien melepaskan tujuh percobaan, empat melenceng, dan dua lainnya diblok.

Griezmann menjamin pertemuan kedua nanti akan berbeda. Timnya siap menciptakan lebih banyak ruang untuk bermain. “Di hadapan suporter, kami dituntut untuk menang. Kami juga optimistis bisa tampil lebih tajam,” ungkap Griezmann.

Sayang, pada pertemuan di Camp Nou, Los Azulgaran tanpa Sergio Busquets dan Arturo Vidal lantaran dilarang bermain. Busquets terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan Vidal tak boleh turun selepas mengantongi kartu merah pada menit ke-89.

Bek tengah Gerard Pique pun terancam absen. Dia mengalami cedera. Sebelumnya, klub Catalan sudah kehilangan Luis Suarez, Ousmane Dembele, Jordi Alba dan Sergi Roberto gara-gara cedera. ”Kondisi kami sedang sulit. Kami harus menyusun strategi yang tepat jika ingin mengandaskan Napoli di Camp Nou,” ujar Busquets.

Sementara itu, Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menyatakan peluang skuadnya untuk menembus perempat final masih 50-50. Yang penting, lanjut eks gelandang top itu, Dries Mertens dan kolega mesti mencetak gol. ”Serangan Barca tidak berbahaya, jadi kami tak perlu takut,” tegas Gattuso. (rr)