Bagikan
FOTO BERSAMA: Walikota Semarang Hendrar Prihadi (kelima dari kiri), saat bergandengan tangan dengan CEO Yoyok Sukawi (keempat dari kanan), melakukan foto bersama dengan perwakilan pemkot dan Manajemen Tim PSIS. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Berdasarkan surat yang dikirim PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) nomor 101/LIB/II/2020, laga antara tim Persipura Jayapura melawan PSIS Semarang, dipastikan akan digelar di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020) mendatang, pukul 15.30 WITA.

Dengan kepastian ini, maka segenap komponen tim Laskar Mahesa Jenar akan lebih fokus dalam mempersiapkan pertandingan. Tak hanya soal teknis di lapangan, keperluan akomodasi selama perjalanan dan berada di Manado, akan segera dipersiapkan manajemen tim.

BACA JUGA : Bayang-bayang Gelar Juara Liga Inggris Makin Terlihat

General Manager PSIS, Wahyoe Winarto pun menyambut baik kepastian tempat penyelenggaraan laga antara Persipura melawan PSIS. ”Tentu kalau sudah keluar kepastian ini kan bagus. Kami bisa segera mempersiapkan diri soal akomodasi selama perjalanan, dan berada di Kota Manado,” tutur Liluk panggilan akrab Wahyoe Winarto, saat dihubungi Selasa (25/2/2020).

”Pasti ada dampak positifnya kalau sudah pasti. Karena coach Dragan akan lebih fokus tanpa harus memikirkan venue lagi. Dan soal tim PSIS sendiri, kami cukup siap. Karena selama ini kami telah mempersiapkan diri secara terprogram,” terang Liluk.

Pertandingan melawan Persipura di Stadion Klabat, Manado akan menjadi perjalanan tandang pertama skuad PSIS ke Ibukota Sulawesi Utara ini, semenjak era Liga 1.

Tetapi jika bicara soal sejarah, PSIS pernah memiliki kenangan manis di Stadion Klabat itu, dengan menjadi juara Liga Indonesia tahun 1999 silam, saat mengalahkan Persebaya Surabaya, melalui gol tunggal Tugiyo saat itu.

Riyan-Muha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here