Bagikan
Pierre-Emerick Aubameyang/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Arsenal tahu betul betapa pentingnya peran Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu menyumbang dua gol saat The Gunners menundukkan Everton 3-2 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (24/2) dini hari WIB. Agar tidak hengkang, manajemen Meriam London akan habis-habisan mempertahankannya.

Auba (30) bakal memasuki tahun terakhir dalam kontraknya musim panas nanti. Sampai saat ini belum ada pembicaraan terkait kontrak baru, dan itu berarti dia bisa bebas bernegosiasi dengan klub mana pun. Arsenal jelas tak mau kehilangan Auba begitu saja. Apalagi beberapa klub besar termasuk Inter Milan dan Barcelona mengincar tanda tangannya pada musim panas mendatang.

Posisi The Gunners yang belum pasti tampil di Liga Champions musim depan membuat potenis Auba pergi kian terbuka. Dia belum sekalipun meraih trofi sejak berseragam klub London Utara itu. “Dia adalah pemain terpenting kami. Efeknya bagi tim tak perlu diragukan lagi. Karena itu, saya dan klub akan berupaya untuk membuatnya bertahan bersama kami,” tutur Manajer Arsenal Mikel Arteta.

Auba bergabung dengan Meriam London sejak Januari 2018. Dia sudah mengoleksi 60 gol dari 95 penampilan. Di bawah kendali Arteta, mantan tukang gedor Borussia Dortmund ini tetap garang. Ketika penyerang setimnya menurun, dia malah semakin konsisten dalam membobol gawang lawan. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here