blank

PATI(SUARABARU.ID)- Bank Jateng bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati, selama 4 hati bekerja sama mengadakan sosialisasi dan pembinaan bagi petambak garam yang ada di 4 Desa dan 4 Kecamatan yaitu Desa Tluwuk Kecamatan Wedarijaksa, Desa Raci Kecamatan Batangan , Desa Genengmulyo kecamatan Juwana, Desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil.

Dalam acara tersebut, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati yang diwakili oleh Sriwati menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini, mampu meningkatkan harga garam di Kabupaten Pati dimana sampai hari ini harga garam di Kabupaten Pati mengalami keterpurukan yaitu Rp. 200,00 per kilogram.

Dalam acara tersebut Bank Jateng Kantor Cabang Koordinator Pati memberikan informasi dan mengenalkan Kredit Bank Jateng yang diharapkan akan dapat dimanfaatkan oleh para petambak garam untuk meningkatkan hasil produksi garam.

Tim Analis Kredit yang diwakili Nanda Ade Purnama beserta Tim Pemasaran Faulana Firma Angga Dani, dalam acara tersebut menyampaikan fungsi Kredit KUR Bank Jateng yang dapat dimanfaatkan oleh para petambak garam sebagai modal usaha.

Untuk mempermudah petambak garam untuk membayar angsuran Kredit KUR tersebut, dapat dilakukan melalui debet rekening tabungan Bima.

Sosialisasi yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan konsultasi tersebut disambut para petambak garam dengan sangat antusias. Mereka berharap dengan mengikuti sosialisasi tersebut maka harga garam di Kabupaten Pati dapat kembali stabil.