Bagikan
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Wakapolres Kompol Prayudha Widiatmoko berfoto bersama para pendamping serta 50 siswa SPN Polda Jateng di Ruang Teater Disarpus Kebumen, Jalan Veteran, Jumat, 21/2. (Foto: Suarabaru.id/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 50 siswa sekolah polisi negara (SPN) Polda Jateng yang sudah mengikuti latihan kerja (Latja) selama 10 hari di Polres Kebumen, dilepas Kapolres AKBP DR Rudy Cahya Kurniawan di Ruang Teater Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Kebumen di Jalan Veteran, Jumat (21/2).

Pelepasan dihadiri pejabat utama Polres Kebumen dan Kapolsek serta pejabat SPN Polda Jateng. Selanjutnya para siswa SPN Polda Jateng itu akan meneruskan pendidikan sebelum dilantik menjadi Bripda.

Kapolres Kebumen AKBP Dr Rudy Cahya Kurniawan berpesan kepada para siswa untuk tetap semangat belajar dan berlatih. Dia berharap ilmu yang diperoleh selama Latja di Polres Kebumen dapat bermanfaat untuk penugasan ke depan.

Selama Latja di Polres Kebumen, para siswa menerapkan ilmu yang diterima di SPN. Selanjutnya dipraktikkan di Polres Kebumen selama 10 hari kerja. Selain di Polres Kebumen, Latja dilaksanakan pula di seluruh Polres eks wilayah Kedu, eks wilayah Pekalongan dan Polres Banyumas.

Latja tersebut digelar selama 10 hari. Selain didampingi perwira pendamping, siswa calon bintara polisi itu juga didukung para personil Polres Kebumen dalam mengaplikasikan ilmu dan teori yang diperoleh selama di SPN.

Setelah mengikuti Latja, para siswa SPN Polda Jateng akan meneruskan pendidikan dan selanjutnya pada 2 Maret 2020 mendatang akan dilantik menjadi polisi dengan pangkat Brigadir Dua (Bripda).

Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here