Gandeng PWI Kebumen, Biznet Goes to School Rangkul Milenial
Pengelola Biznet Perwakilan Kebumen Giesya Sukma berfoto bersama insan pers di sebuah rumah makan, Jumat 21/2. (Foto:Suarabaru.id/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Tim Biznet sebagai perusahaan provider internet terkemuka di Tanah Air akan menggandeng PWI Kebumen untuk program Biznet Goes to School dengan sasaran kaum milenial pelajar SMA dan SMK.

Marketing Executive Biznet Branch Kebumen Giesya Sukma didampingi Supervisor Biznet Networks Branch Kebumen Tri Sasonoi Hamadiko Jumat (21/2) melakukan silaturahmi dengan pengurus PWI dan insan pers di Kebumen dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Pertemuan di Balai Wartawan dilanjutkan makan siang di Momong Resto.

Menurut Giesya, pihaknya sebagai provider internet ingin melakukan penetrasi pasar di Kebumen. Kebetulan Kebumen dilalui jaringan Biznet Purwokerto-Yogyakarta. Daerah ini memiliki potensi untuk berkembang. Pihaknya sudah dua tahun masuk Kebumen dan saat ini siap membuka 1.500 jaringan baru dengan segmen anak muda pengguna internet yang butuh kecepatan tinggi, seperti pelajar dan mahasiswa, serta perkantoran, lembaga pendidikan, lembaga pemerintah maupun swasta.

Menyinggung kerja sama dengan PWI Kebumen, pihaknya akan melakukan pelatihan jurnalistik, pembuatan video dan berita on line, berita di media massa cetak dan media elektronik radio dan televisi. Biznet berencana menggelar road show ke sejumlah sekolah. Di tahap awal diprioritaskan sekolah di kota Kebumen. Sebagai pemateri jurnalistik akan diminta dari insan pers anggota PWI Kebumen.

Sementara itu Cahyo Kuncoro dari PWI Kebumen didampingi Ketua Panitia Hari Pers Nasional 2020 Kabupaten Kebumen Arif Widodo menyambut baik ajakan sinergitas insan pers dengan Biznet. Pihaknya pun siap menjadi pemateri dalam pelatihan jurnalistik di sekolah. PWI juga menawari Biznet ikut berkontribusi pada lomba penulisan artikel dan pembutan film pendek dalam rangkaian HPN 2020 serta puncaknya Sarasehan Hari Pers Nasional Kabupaten Kebumen pada 24 Maret 2020.

Komper Wardopo