Bermain Dibawah Performa, Tim Futsal PWI Dibekuk Tim Forkompimda 10-2
Tim Futsal PWI dan Forkompimda foto bersama sebelum bertanding di Lapangan Futsal Bhayangkara. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Seperti pada pertandingan sebelumnya, Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Wonosobo harus mengakui keperkasaan Tim Futsal Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimpda) setempat.

Pada pertandingan futsal dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang digelar di Lapangan Futsal Bhayangkara, Jumat (12/2), Tim Forkompimda unggul telak 10-2.

Tim Futsal PWI babak belur dan dibikin kocar-kacir sejak kick of. Padahal Tim PWI sudah diperkuat pemain muda andalan dan lincah seperti Ronaldo Bramantyo Jati (TV One), Iman Ahmad Ihsanudin (Pesona FM) dan Adib Annas Maulana (Suara Merdeka).

Kelincahan pemain muda Tim Futsal PWI ternyata bisa dibendung oleh pasukan Tim Futsal Forkompimda yang digawangi Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat (Dandim 0707), AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK MSi (Kapolres) dan Drs One Andang Wardoyo (Sekda Wonosobo).

Di luar itu, gocekan bola yang dilakukan H Afif Nurhidayat S Ag ((Ketua DPRD) dan kelengketan kiper Saiful Bahri Siregar (Kepala Kejaksaan Negeri), kian membuat Tim Futsal PWI kalang kabut dan acap mati langkah meski beberapa kali ganti pemain baru.

Pada babak pertama Tim Futsal Forkompimda unggul telak 4-0 tanpa balas. Keempat gol dilesakkan Dandim Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat dan Sekda Drs One Andang Wardoyo MSi.

Sementara pemain Tim Futsal PWI tanpa memasukan gol sebiji pun di babak pembuka.

Babak Kedua

Bermain Dibawah Performa, Tim Futsal PWI Dibekuk Tim Forkompimda 10-2
Ketua DPRD H Afif Nurhidayat S Ag berlari untuk mengejar bola dan berusaha memasukan ke gawang Tim Futsal PWI Wonosobo. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

Memasuki babak kedua Tim Futsal PWI makin keteteran, pemain lapis kedua Edy Purnomo (Suara Merdeka), Muharno Zarka (SUARABARU.ID) dan Ariswanto (Kedaulatan Rakyat) terpaksa ditarik ke luar karena permainannya tidak berkembang dan sering salah umpan.

Meski Tim Futsal PWI mampu memasukkan 2 gol lewat kaki Iman Ahmad Ihsanudin dan Adib Annas Maulana dibabak kedua, tapi justru Tim Futsal Forkompimda mampu menambah 6 gol hingga skor akhir menjadi 10-2, sebuah kekalahan telak yang dialami Tim Futsal PWI.

Dandim 0707 Letkol Czi Wiwid wahyu Hidayat menjadi top score karena mampu memasukan gol terbanyak dan Kajari Saiful Bahri Siregar menjadi pemain terbaik karena hanya kemasukan 2 gol dan harus jatuh bangun untuk menyelamatkan bola masuk ke gawang.

Ketua Siwo PWI Perwakilan Wonosobo Ilham Arda Saputra mengatakan Tim Futsal PWI bermain dibawah performa sehingga tidak mampu mengimbangi permainan cantik Tim Futsal Forkompimpda. Padahal sebelumnya Tim PWI telah sesumbar akan membekuk Tim Forkompimda.

“Tim Futsal PWI tahun 2019 di event yang sama kalah 8-2 kali ini malah kebobolan lebih banyak lagi. Namun teman-teman wartawan tak patah arang. Ke depan akan latihan lebih intensif lagi agar pada pertandingan futsal tahun 2021 bisa menang,” lontarnya.

Sekda Drs One Andang Wardoyo MSi mengatakan kemenangan Tim Fustal Forkompimda atas Tim Futsal PWI merupakan buah dari kekompakan tim. Pertandingan futsal ini sangat menarik.

Menyegarkan tubuh sekaligus menjadi media komunikasi Forkompimda dengan wartawan.

Muharno Zarka – Wahyu