blank
Son Heung-min/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Stok pemain Tottenham Hotspur berkurang satu selepas penyerang Son Heung-min mengalami retak tulang lengan pada laga melawan Aston Villa, Minggu (16/2). Dia terancam absen hingga akhir musim ini. Son (27) menjadi pahlawan ketika menundukkan Villa 3-2 lewat dua golnya. Sayang, raihan tiga poin itu harus dibayar mahal.

Tukang gedor asal Korea Selatan (Korsel) itu akan menjalani operasi pada pekan ini. Untuk pemulihan, dia dipastikan absen selama beberapa pekan. Manajer Spurs Jose Mourinho meyakini Son bakal menepi hingga akhir musim 2019-2020. Mou mengaku sangat kehilangan mantan pemain Bayer Leverkusen ini.

“Pandangan saya dan klubĀ  berbeda. Menurut saya, masa pemulihannya akan memakan waktu lama,” tutur pelatih berkebangsaan Portugal itu. Son menyusul striker Harry Kane yang mengalami cedera hamstring. Saat ini stok lini depan tinggal menyisakan Lucas Moura, Steven Bergwijn, dan Troy Parrott yang baru berusia 18 tahun.

Padahal, The Lilywhites masih mengejar empat besar di Liga Primer Inggris, dan tampil di Liga Champions serta Piala FA. “Situasinya makin buruk. Kami akan bermain dengan stok pemain yang tersedia,” tegas Mou. (rr)