blank
Pasangan bacabup-bacawabup Blora 2020-2024 yang menerima rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dan DPP PKB, H. Arief Rohman M.Si-Tri Yuli Setyowati, ST, MM. (Foto : SB/Ist)

BLORA (SUARABARU.ID) – Ternyata 15 pelamar bakal calon bupati Blora, bahkan telah menjalani fit proper tes (FPT) lewat PDI Perjuangan, tidak ada satu figur pun yang diakomodir pimpinan pusat partai berlambang banteng mencereng.

Buktinya, Rabu (19/2/2020), Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI Perjuangan), mengeluarkan rekomendasi bakal calon bupati (bacabup-bacawabup) kepada H Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati.

“DPP merekom Mas Arief (Arief Rohman) dan Mbak Etik (Tri Yuli Setyowati), saat ini kami masih rapat di DPP,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora, HM Dasum lewat telepon.

Selain DPP PDI Perjuangan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mengeluarkan rekomendasi untuk Arief dan Etik maju di pemilihan bupati dan wakil bupati Blora 2020.

“Rekomendasi PDI Perjuangan saya bawa, ini keputusan DPP, keputusan yang harus kami dukung dan mengamankannya,” tambah Ketua DPRD Kabupaten Blora.

Diperoleh informasi, rekomendasi dari DPP PKB diterima langsung Arief  Rohman bersama Tri Yuli Setyowati, di Kantor DPP PKB Jakarta  usai menjalani sejumlah tahapan uji kelayakan dan kepatutan.

blank
Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora menggelar rapat kerja cabang (rakercab) di kantor DPC PDI Perjuangan setempat. (Foto : SB/Ist)

Fit Proper Tes

Uji kelayakan dan kepatutan (fit proper tes) bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, diselenggarakan tim pemenangan Pilkada DPP PKB, di hari yang sama, Rabu (19/2/2020), sekitar pukul 11.30 WIB.

Arief Rohman yang juga Wakil Bupati Blora 2015-2020, membenarkan dirinya bersama Etik, panggilan familier Tri Yuli Setyowati, saat ini juga sedang berada di Jakarta untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan DPP PKB.

‘’Alhamdulillah, terima kasih atas doa dan dukungannya, mohon saran serta masukan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Blora,” tandas Arief, panggilan sehari-hari Arief Rohman.

Menurutnya, rekomendasi dari PKB diserahkan langsung oleh tim pemenangan Pilkada DPP PKB, yakni Bambang Susanto dan Anggia Ermarini di Jakarta..

Terpisah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Blora, Abdul Hakim, menyampaikan seluruh jajaran dan mesin partai dengan bintang sembilan siap untuk memenangkan pasangan ini duduk di kursi Blora 1 dan Blora 2.

Selain sebagai Wakil Bupati Blora, Arief Rohman adalah kader PKB mantan anggota DPRD Jawa Tengah dan eks staf ahli Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, sebelumnya tidak ikut melamar bacabup lewat PDI Pejruangan.

Sementara Tri Yuli Setyowati, adalah politikus sekaligus kader PDI Perjuangan yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Blora, juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

Wahono/mm