Bagikan
Kondisi minibus yang dikemudikan Tarmuji pasca kecelakaan. Minibus ini mengalami ringsek di bagian depan. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Insiden kecelakaan lalu-lintas  kembali terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan, Senin (17/2/2020). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB dan melibatkan antara mobil minibus Xenia K 8659 BF dengan truk bernopol H 1917 AN. Peristiwa ini terjadi di Jalan Purwodadi-Semarang Km 37,500. Tepatnya di depan SDN Gebangan, Kecamatan Tegowanu.

Dari informasi yang diterima, laka lantas ini terjadi saat Tarmuji (45), warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Wirosari, mengemudikan mobil Xenia K 8659 PF dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan sedang.

Sesaat sampai di Desa Gebangan, pria yang bekerja sebagai perangkat desa ini diduga kurang konsentrasi, sehingga mobil berjalan terlalu oleng ke kanan. Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul truk H 2917 AN yang dikemudikan Alfin Kamal (24), warga Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara.

Karena jarak sudah dekat, tabrakan tak dapat dihindarkan antara minibus dengan truk tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya dua orang mengalami luka-luka dan dibawa ke dua rumah sakit yang berbeda.

Melalui insiden ini, Kanit Laka Lantas Iptu Candra Bayu Septi mengingatkan kembali kepada pengemudi agar berhati-hati saat melintasi jalan raya Purwodadi-Semarang.

“Khususnya di wilayah Jalan Semarang-Purwodadi, kami imbau agar para pengemudi tetap berhato-hati mengingat jalannya sempit dan kalau malam tidak banyak lampu penerangan jalan. Tetap konsentrasi saat mengemudikan kendaraan. Jika lelah, beristiratlah untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya,” pungkas Iptu Candra.

Hana Eswe-trs

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here