Bagikan
Harry Maguire/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Bruno Fernandes kini diandalkan sebagai kreator bola mati. Gelandang baru Manchester United (MU) itu memberi kontribusi berupa satu assist saat The Red Devils menaklukkan tuan rumah Chelsea 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2) dini hari WIB. Dua gol Setan Merah dicetak Anthony Martial dan Harry Maguire.
Martial membuka gol pada menit ke-45. Sundulannya memanfaatkan umpan silang Aaron Wan-Bissaka. Kemudian tandukan Maguire yang meneruskan sepak pojok Fernandes sekali lagi menembus gawang Willy Caballero. Kemampuan Fernandes mengeksekusi bola mati dipuji Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU. Menurut Solskjaer, mantan pemain Sporting Lisabon itu bisa menjadi senjata mematikan timnya.
“Dia pemain papan atas, dan selalu ingin menguasai bola,” tutur Solskjaer menyanjung Fernandes. “Kemampuan distribusi bolanya dari set piece di atas rata-rata. Salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Untuk Harry, kita tahu jika dia bisa berlari untuk menjangkau bola itu akan menghadirkan bahaya dan dia mendapatkan gol,” paparnya.
Sementara itu, Manajer Frank Lampard menyoroti keputusan wasit Anthony Taylor. Dia menegaskan Maguire seharusnya dikartu merah setelah insiden menendang bagian vital Michy Batshuayi. ”Itu keputusan yang salah, semua orang yang saya ajak bicara bilang hal yang sama. Makin sulit saya terima karena sudah ada video assistant referee (VAR),” ungkap Lampard. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here