Bagikan
Rumah milik Ny Sri Astuti Isbidar, warga Dusun Klebakan, Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat,Kabupaten Temanggung rusak ringan di bagian atapnya  setelah diterjang angin kencang. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

TEMANGGUNG(SUARABARU.ID)-  Relawan dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Temanggung dibantu masyarakat Dusun Klebakan, Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung melakukan kerja bakti, setelah bencana angin kencang melanda dusun setempat.

Baca juga 7 Rumah di Dusun Klebakan Rusak Diterjang Puting Beliung

“Setelah berkoordinasi dengan perangkat Dusun Klebakan dan perangkat Desa Soropadan, kami langsung melakukan upaya pembersihan yakni memotong pohon durian yang tumbang dan menimpa rumah milik Handoyo (Ny Sri, red),” kata  Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung, Djoko Prasetyono, Selasa (18/2).

Djoko mengatakan, pihaknya juga telah mendata rumah-rumah yang mengalami kerusakan akibat bencana angin kencang yang melanda Dusun Klebakan, Desa Soropadan.

Dari hasil pendataan tersebut, sebagian besar kerusakan yang dialami yakni atap rumah yang terbuat dari genteng. Sedangkan kerusakan yang agak parah terjadi di rumah milik Handoyo.

“Kerugian yang dialami warga yang terdampak angin kencang di Dusun Klebakan tersebut berkisar Rp 500.000 hingga Rp 700.000,” katanya.

Nenny, salah satu warga Dusun Klebakan menuturkan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (18/2) sekitar pukul 14.00 WIB dan cuaca tidak hujan melainkan agak mendung. Tiba-tiba angin berhembus dengan kencang dari arah selatan Dusun Klebakan lalu berputar  ke arah barat.

Angin kencang yang melanda Dusun Klebakan tersebut, terjadi dalam waktu yang singkat  hanya beberapa menit saja. Dan menerbangkan atap-atap rumah milik penduduk setempat.

“ Tadi saya sempat melihat ada atap seng yang kabur. Sejumlah pekerja yang sedang membangun sebuah gudang di sebelah selatan pabrik kayu lapis, melihat adanya atap rumah yang beterbangan, langsung berlarian  menyelamatkan diri,” imbuhnya. Yon-trs

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here