Bagikan
DUKUNGAN: Ketua DPD Golkar, Icek Baskoro (tengah), saat menyampaikan dukungannya terhadap paslon bupati-wakil bupati dalam Pilkada Grobogan, pada 23 September 2020 mendatang. Foto: hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Usai Golkar menyatakan dukungannya pada paslon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan, Sri Sumarni–Bambang Pudjianto, Sri Sumarni langsung melakukan silaturahmi ke DPD Golkar, Senin (17/2/2020). Kedatangannya didampingi Bambang Pudjianto, untuk bertemu langsung dengan anggota pengurus DPD Golkar Kabupaten Grobogan, beserta para kader-kadernya.

Bertempat di ruang Aula, perempuan asal Desa Karangsari, Kecamatan Brati ini mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat para pengurus dan kader DPD Golkar, dalam silaturahmi ini. Hal itu kemudian ditanggapi baik oleh Ketua DPD Golkar, Icek Baskoro.

BACA JUGA : Hendi-Ita Berpeluang Besar Dapat Rekomendasi dari DPP PDIP

Berkenaan dengan Pilkada Grobogan 2020, Icek Baskoro mengungkapkan, pihaknya memberikan dukungan terhadap Sri Sumarni-Bambang Pudjianto. Menurut dia,
dukungan itu diambil berdasarkan beberapa pertimbangan.

”Salah satunya instruksi dari pusat, agar menjalin koalisi dengan PDI Perjuangan. Lalu pertimbangan lainnya yaitu, adanya aspirasi dari para pengurus Golkar yang menghendaki agar mendukung keduanya,” ujar Icek, yang ditemui usai acara silaturahmi itu.

Ajang Pilkada Grobogan 2020 yang jatuh pada 23 September mendatang, diprediksi hanya ada satu paslon. Satu nama paslon yang muncul diperkirakan Sri Sumarni dan Bambang Pudjianto. Dan terkait hal itu, Sri Sumarni pun menanggapi wacana itu.

”Prediksi hanya ada satu pasangan calon dalam Pilkada 2020 ini memang cukup
memungkinkan. Jika itu mungkin terjadi, saya harap masyarakat tetap datang ke TPS. Sebab pada prinsipnya, pelaksanaan Pilkada adalah untuk memilih pemimpin yang dinilai amanah,” ungkap ibunda dari Indri Velawati ini.

Bagi perempuan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Grobogan itu berharap, masyarakat yang punya hak pilih, harus dipergunakan dan jangan sampai golput.

BERI SAMBUTAN: Sri Sumarni didampingi dr Bambang Pudjianto, saat menyampaikan sambutannya di hadapan para pengurus Partai Golkar beserta para kader. Foto: Hana eswe

Konsolidasi
Mantan Ketua DPRD Grobogan itu juga menargetkan perolehan suara yang cukup
tinggi, pada Pilkada 2020 mendatang. Target perolehan suara yang dimaksurd antara 80-90 persen.

Jika di partai berlambang pohon beringin sudah menyatakan akan mendukung paslon SriSumarni–Bambang Pudjiamto, DPP PDI Perjuangan juga belum memberikan keputusannya, terkait pasangan yang akan diusung dalam Pilkada Grobogan, 23 September 2020 mendatang.

”Rekomendasi akan diumumkan pada Rabu (19/2/2020). Hari Minggu kemarin, saya
dengan Pak Bambang Pudjianto, sudah dipanggil ke DPP PDIP untuk konsolidasi. Kami diberi wejangan agar bisa memberikan yang terbaik. Dan jika maju, harus menang,” tandas Sri Sumarni.

Hana Eswe-Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here