Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kiri depan), memberikan penghargaan kepada enam anggota Reskrim yang berprestasi mengungkap kasus pencurian uang dengan ATM.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK, MH, MSi, Senin (17/2), memberikan reward atau penghargaan kepada 6 anggota polisi yang beprestasi dalam melaksanakan tugasnya. Yakni berhasil mengungkap kasus pencurian uang milik nasabah bank, dengan sarana Alat Tunai Mandiri (ATM) di sejumlah tempat di Kabupaten Wonogiri.

Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, pemberian penghargaan kepada enam insan Bhayangkara tersebut, dilaksanakan bersamaan dengan gelar upacara bendera Tanggal 17 Februari 2020. Upacara digelar di halaman Mapolres Wonogiri, dengan inspektur upacara Kapolres, dan bertindak sebagai Perwira Upacara Kapolsek Nguntoronad AKP Sali.

Pemberian reward tersebut, berdasarkan Keputusan Kapolres Wonogiri Nomor: KEP/09/II/2020 Tanggal 14 Febrauri 2020, tentang pemberian penghargaan kepada anggota Polres Wonogiri yang berprestasi melakukan pengungkapan kasus pencurian uang tabungan di bilik ATM Bank BRI Unit Sidoharjo Wonogiri dan di Bank BRI Pasar Kota Wonogiri.

Uang di ATM
Keenam anggota penerima penghargaan dari Kapolres, terdiri atas Kanitdik 2 Satreskrim Polres Wonogiri, Iptu Ghala Rimba Doa Sirrang SIK, bersama anggota Ba Sat Reskrim Polres Wonogiri, masing-masing terdiri atas Aiptu Agus Suhartono, Brigadir Nurul Arifin SH, Brigradir Hafit Rosadi SH, Briptu Agung Wiranto dan Briptu Andriyanto.

Berenam mereka berhasil mengungkap kasus pencurian uang dengan modus operandi tersangka mengelabuhi korban berpura-pura membantu mengambilkan uangnya di ATM. Tapi setelah tersangka mengetahui nomor PIN-nya, kemudian menyatakan bahwa pengambilan uang mengalami kegagalan karena trouble. Pemilik ATM diperintahkan melaporkan ke petugas Bank, dan tersangka berpindah tempat untuk menguras uang tabungan milik korban dari bilik ATM di lokasi lain.

Enam personel Satreskrim Polres Wonogiri, menerima reward dari Kapolres AKBP Christian Tobing. Ini terkait dengan prestasi mereka yang berhasil mengungkap kasus pencurian uang nasabah bank memakai ATM.

Kapolres, menyatakan, upacara hari kesadaran nasional yang diperingati pada setiap Tanggal 17, jangan hanya dijadikan sekadar kegiatan rutin dan dilaksanakan hanya sebagai formalitas semata. Tapi, hendaknya dijadikan momentum untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan pelayanan. Sebagai abdi masyarakat, polisi mempunyai fungsi utama melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Pada bagian lain sambutannya, Kapolres, mengingatkan kepada jajarannya untuk dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat, secara arif dan bijaksana. Setiap persoalan, hendaknya dapat diselesaikan dengan baik. Tentang pemberian reward, Kapolres, berharap itu dapat dijadikan motivasi kepada anggota yang lain, untuk meningkatkan kualitas kinerjanya.

Darat dan Udara

”Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Reskrim yang telah berhasil mengungkap dan menyelesaikan kasus pembobolan uang ATM milik nasabah Bank tersebut, ” Kata Kapolres. Jangan ragu selama kita di jalan yang benar, itu selaras dengan motto saya sikat penjahat, lindungi rakyat, bersama Tuhan kita menyerang dari langit.

Menyinggung berkembangnya teknologi saat ini yang semakin modern, membuat segala informasi mudah untuk diakses, isu-isu politik, perkembangan situasi maupun berita-berita hoax yang bermunculan. Berkiatan itu, sebagai insan Polri selain dituntut berperang di darat juga harus berperang di udara. Program pimpinan tentang amplifikasi atau viralisasi yang dicetuskan Kapolri, harus didukung sepenuhnya.

Tujuannya, untuk menangkal berita berita hoax serta isu negatif yang berkembang termasuk berita berita bohong yang menurunkan citra institusi Polri. Keluarga besar Polres wonogiri, senantiasa mendukung program pimpinan demi terwujudnya institusi Polri yang semakin baik.

Bambang Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here