Bagikan
Pep Guardiola/dok

MANCHESTER (SUARABARU.ID) – Nasib apes Manchester City yang disanksi tidak boleh berkecimpung di Liga Champions atau Liga Europa selama dua musim membuat rumor manajer Pep Guardiola ke Juventus kian santer. The Citizens dihukum Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) atas pelanggaran terhadap Financial Fair Play (FFF). Dampaknya, mereka tak bisa tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim ke depan.

Mengingat gengsi kompetisi seperti Liga Champions, sanksi itu memunculkan spekulasi masa depan para pemain City. Masa depan Pep ikut terbawa. Perkembangan situasi terkini di Manchester Biru membuat rumor berembus kian kencang. Guardiola berpotensi hengkang ke Turin.

Dalam kariernya sebagai peracik taktik, Pep pernah dua kali membawa Barcelona menjuarai Liga Champions. Hukuman terhadap City diyakini tak sejalan dengan ambisinya menambah koleksi trofi Si Kuping Besar. Media Italia meyakini punya peluang pindah ke Juventus.

Selain Juve, Paris Saint-Germain juga ingin merekrutnya. Ada pula kemungkinan Pep balik ke Bayern Munich yang dilatihnya pada 2013 hingga 2016. Jika The Citizens terkena hukuman di Liga Primer Inggris, kans Pep untuk pergi semakin tinggi. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here