DPD Golkar Berikan Pernyantaan Dukungan Cabup-Cawabup Sri Sumarni-Bambang Pudjianto
Sekretaris DPP Partai Golkar Kabupaten Grobogan, Pranyoto Yudo Yuwono, didampingi pengurus partai, saat membacarakan pernyataan dukungan terhadap paslon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan, Sri Sumarni dan Bambang Pudjianto. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Grobogan memberikan pernyataan dukungan pada Pilkada Grobogan 2020. Pernyataan tersebut diberikan kepada Balon Bupati, Sri Sumarni dan Balon Wabup, Bambang Pudjianto.

Pernyataan dukungan tersebut menyusul surat dari Balon Bupati, Sri Sumarni kepada DPD Golkar Kabupaten Grobogan yang meminta untuk direkomendasikan sebagai pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pudjianto menjadi Cabup dan Cawabup pada Pilkada 2020.

Hal tersebut dikatakan langsung Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Grobogan, Pranyoto Yudo Yuwono dalam press rilis di Gedung DPD Golkar, Minggu (16/2/2020).

“Kami telah menerima surat permohonan dari calon Sri Sumarni dan Bambang Pudjianto, yang intinya menyatakan Sri Sumarni dan Bambang Pudjianto meminta Golkar untuk merekomendasikan sebagai calon bupati dan wakil bupati. Dan dari istilah mohon rekomendasi ini bisa kami terima dan kami tafsirkan permohonan sebagai pengusung,” ujar Yudo, sapaan akrabnya.

blank
Sri Sumarni dan Bambang Pudjianto

Dikatakan Yudo, saat ini DPD Golkar hanya memberi pernyataan atau dukungan kepada Sri Sumarni dan Bambang Pudjianto untuk maju dalam Pilkada nanti. Pihaknya tetap mengikuti mekanisme aturan yang ada di partai berlambang pohon beringin itu.

“Ini sudah bisa dikatakan memberikan dukungan kepada keduanya sebagai bupati dan calon bupati. Kita tidak memberikan dukungan lain, karena yang lain tidak memberikan satu permohonan dan kita sudah konsultasikan dan laporkan ke DPD Propinsi Jawa Tengah dan ke pusat dan bisa diproses,” tambahnya.

Hal yang sama diucapkan Bendahara DPD Golkar, Wasono Nugroho. Menurut dia, keputusan untuk memberikan dukungan kepada pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pudjianto sudah disampaikan ke pengurus Golkar tingkat kecamatan dan desa. Sebanyak 19 kecamatan mendukung pasangan tersebut.

“Kita menunggu proses legal formalnya dari DPP. Proses berjalan, Insya Allah sesuai dengan yang disampaikan Sekjen tadi, 19 kecamatan siap dukung,” ungkapnya.
Sri Sumarni dan Bambang Pudjianto telah mendaftar di Kantor DPC PDIP Grobogan beberapa waktu lalu. Keduanya mendaftar sebagai Balon Bupati dan Balon Cawabup Kabupaten Grobogan.

Hana Eswe-Wahyu