blank
Paur Humas Polres Blora, Bripka (Pol) Arip Nirwanto bersama anggota Polres lainnya, silahturahmi dengan Ketua MUI setempat, KH. Muharror Ali di ponpes asuhannya, Khozinatul Ulkum Blora. (Foto : SB/Ist)

BLORA (SUARABARU.ID) – Menyikapi merebaknya wabah virus corona yang melanda Republik Rakyat China, dan di beberapa negara lainya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Blora KH.Muhharor Ali menyerukan umat Islam agar membaca sholawat Thibbil Qulub.

“Sesuai dengan surat edaran dari Pengurus Besar NU, kami serukan kepada umat, agar meningkatkan pembacaan sholawat Thibbil Qulub,” kata KH.Muharror Ali.

Pengasuh pondok pesantren Khozinatul Ulum menjelaskan, bahwa dengan membaca sholawat adalah salah satu amalan, dan cara seorang umat untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

“Membaca sholawat adalah untuk mendapatkan berkah Nabi Muhammad, dan Sholawat Thibbil Qulub ini adalah Sholawat untuk meminta berkah kesembuhan,” paparnya pada anggota Humas Polres Blora, Kami (14/2/2020).

Tokoh Agama

Muharror Ali menambahkan, pihaknya akan menjalankan surat edaran (SE) dari PBNU tersebut, selanjutnya kepada seluruh santri diwajibkan untuk membaca Sholawat Thibbil Qulub di pondok pesantren (ponpes) masing-masing.

“Mari kita berdoa bersama, semoga  wabah virus corona segera teratasi, dan tidak sampai masuk ke negara kita ini,” tambahnya.

Terpisah Paur Humas Polres Blora,  Bripka (Pol)  Arip Nirwanto, menjelaskan kedatangannya ke ponpes Khozinatul Ulum adalah untuk menjalin kemitraan dan silaturahmi dengan tokoh agama.

“Maksud kedatangan kami adalah sowan ulama, silahturahmi ke tokoh agama dan untuk menalin kemitraan,” kata Nirwanto.

Wahono/mm