blank
ARAHAN: Kepala BNN Jateng Benny Gunawan, berikan pengarahan pada jajaran petugas LP Sragen, Jumat (14/2/2020). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jateng, Brigjen Pol Benny Gunawan, memberikan bantuan alat pendeteksi sinyal HP, kepada Kepala Jajaran LP Sragen, Jumat (14/2/2020). Pemberian alat ini bertujuan membantu LP Sragen, untuk mendeteksi keberadaan HP yang selama ini menjadi sumber peredaran narkotika di dalam LP.

”Ini upaya kita membantu pihak LP, meminimalisasi peredaran narkotika melalui keberadaan HP yang dimiliki para warga binaan,” ujar Benny Gunawan dalam keterangannya.

BACA JUGA : Sasana Candi Rasa Agendakan Pameran Lukisan Tunggal J Kuncung

Alat bernama RF Detector itu, diterima langsung Kepala LP Sragen, Yohanes Benyamin Yembise. Dia menyebut, ini adalah bagian dari sinergitas antar-lembaga yang terus dia lakukan.

”Nanti kita manfaatkan untuk mencari HP yang disembunyikan warga binaan pada waktu kita melakukan razia atau operasi,” ujar Yohanes.

blank
ALAT DETEKSI: Kepala BNN Jateng Benny Gunawan menyerahkan alat pendekteksi sinyal HP pada Kepala LP Sragen, Yohanes Benyamin Yembise. Foto: dok/ist

Sebelum dilakukan penyerahan alat deteksi ini, pihak BNN Provinsi Jateng melakukan simulasi, dan mencoba alat itu. Simulasi dilakukan oleh Kepala Seksi Intelijen BNN Jateng Kunarto.

Sebelumnya, Benny Gunawan memberikan arahan kepada segenap jajaran petugas di LP Sragen. Dikatakannya, meski pihak LP sering menjadi sorotan, terkait peredaran narkotika, namun dia meminta itu dijadikan motivasi, agar peredaran narkotika di lingkungan LP dapat ditekan. ”Salah satu langkahnya, melakukan kerja sama dengan BNN,” ujar Benny.

Hery Priyono-Riyan