blank

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Mahasiswa KKN Universitas Semarang ( USM) bersama BPBD Kota Semarang menggelar penghijauan di Kelurahan Trimulyo pada
Minggu, 9 Februaru 2020.

Kegiatan yang bertempat di wilayah RW 1 dan RW 2 ini dihadiri Lurah Trimulyo, Babinkhamtibmas, Babinsa dan warga masyarakat dengan menanam sebanyak 140 pohon jambu, sirsak dan sengon.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian upaya Pengurangan Risiko Bencana, dimana penghijaun sangat diperlukan sebagai wujud pelestarian lingkungan di wilayah Trimulyo. Selain itu penghijaun juga dapat mengembalikan dan meningkatkan efektivitas lahan agar dapat berfungsi dengan baik dan optimal.

Rofik Fauzan selaku koordinator kelurahan KKN PPM USM mengatakan. “Dengan adanya penghijaun ini, sebagai langkah untuk menumbuhkan semangat warga masyarakat Trimulyo untuk peduli terhadap pelestarian lingkungan dan kegiatan tersebut bisa dijadikan sebagai upaya Pengurangan Risiko Bencana. Selain itu, manfaat lain dari penghijauan dapat mengurangi pencemaran udara, lingkungan lebih segar, teduh, nyaman dan asri”.

Sementara Catarina Nevy Herawati, SE selaku Lurah Trimulyo mengungkapkan. “ Penghijauan dapat menjadikan wilayah Trimulyo semakin baik, rindang dan juga sebagai langkah kegiatan Pengurangan Risiko Bencana di wilayah Trimulyo. Harapannya, masyarakat tergerak untuk menjaga kelestarian lingkungan dan peduli terhadap lingkungan serta bisa menghilangkan wilayah kumuh”.

USM-Wahyu