blank
POTONG TUMPENG: Regional Head of Central Java & Patner Benefit Grab Indonesia, Jaka Wiradinata bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM FX Bambang Suranggono, City Manager 4 Wheel Semarang Abriyani Muharohmah dan City Manager 2 Wheel Semarang Ramdan Fitriyadi bersama para mitra Grab saling berjabat tangan, usai pemotongan tumpeng. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Semarang, FX Bambang Suranggono SSos mengatakan, keberadaan usaha ojek online, mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan. Selain membuka peluang usaha baru, kemajuan teknologi juga menjadi daya tarik tersendiri.

Hal itu dikatakan dia, usai mengikuti acara perayaan ulang tahun Grab yang ke-3, di halaman depan Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Sabtu (8/2/2020). Grab sendiri merupakan aplikasi serba bisa, yang menyediakan banyak layanan harian, seperti kemudahan untuk terhubung dengan sembialn juta mitra pengemudi dan agen.

BACA JUGA : Peringati HPN, Minggu Pagi PWI Wonosobo Doa Bersama di Alun-alun

Dalam acara yang dikemas dengan bandrol ‘Malam Apresiasi Mitra Pengemudi dan Grab Fest 2020’ itu, beragam acara, stan dan expo digelar untuk memuaskan pengunjung. Di sela-sela perayaan itu, Bambang Suranggono mengungkapkan, pihaknya menyambut baik dan mendukung dengan luar biasa atas kehadiran Grab di Kota Semarang.

”Tiga tahun adalah waktu yang pendek, tapi prestasinya sudah demikian besar. Di Semarang beragam kemudahan bisa kita peroleh dari Grab. Semoga Grab makin
besar, makin eksis dan bisa memberikan manfaat besar di Semarang dan kota-kota
lainnya,” imbuh dia.

Sementara itu, Jaka Wiradinata, selaku Regional Head of Central Java & Partner Benefit Grab Indonesia menjelaskan, Grab percaya bahwa mitra kerja merupakan lini terdepan dalam mewujudkan sebuah pelayanan. Grab juga sangat bangga dan menghargai kinerja terbaik yang telah diberikan seluruh mitra pengemudi kepada seluruh pelanggan Grab.

blank
HUT KE-3: Seorang biduan saat mendendangkan sebuah lagu, dalam rangkaian HUT ke-3 Grab, yang digelar di halaman depan Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Sabtu (8/2/2020). Foto: riyan

Program Baru
”Karena itu melalui acara Malam Apresiasi Mitra ini, kami ingin menunjukkan betapa besarnya perhatian yang diberikan untuk para mitra, baik itu GrabCar, GrabBike, GrabExpress, dan GrabFood. Kesejahteraan mitra pun selalu menjadi prioritas utama kami,” jelas dia.

Jaka menambahkan, berkat dukungan semua pihak, kini Grab meluncurkan program baru, yakni GrabBenefit. Dengan menggunakan program ini menunjukkan bahwa, kesejahteraan mitra selalu menjadi prioritas utamanya. Dengan program GrabBenefit, dapat memberikan potongan harga tertentu guna membantu mengurangi ongkos operasional sehari-hari.

”Kami sangat berterimakasih kepada seluruh mitra pengemudi dan mitra merchant, yang telah tumbuh dan berkembang bersama dalam ekosistem Grab. Semoga ke depan, kita bisa terus bersama-sama memberikan yang terbaik.,” harap Jaka.

Riyan-Muha